Sukses

Top3: Penabrak Lamborghini dan Keluhan Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta Membayar ganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan tentu sangat menjengkelkan. Tapi apa boleh buat bila itu adalah sebuat pertanggungjawaban atas kesalahan yang diperbuat. Seperti penjual ikan yang menabrak Lamborghini, ia harus mengganti kerugian yang diderita pemilik supercar itu. Artikel itu menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Pasutri Penjual Ikan Tabrak Lamborghini, Berapa Ganti Ruginya?

Tak satu pun pengendara menginginkan kecelakaan. Walaupun, hal itu sangat kecil. Sayang, nasib nahas harus dialami sepasang suami istri yang mengendarai mobil jadul, keduanya menabrak sebuah kendaraan mewah nan mahal.

Ya, pasangan suami istri penjual ikan ini mengalami nasib sial setelah mobil yang dikendarai menyeruduk sebuah Lamborghini berkelir hitam yang terparkir di tepi jalan di Nonthaburi, Thailand. Demikian dilansir viral4real, Rabu (6/12/2017). Selengkapnya baca di sini.

2. Keluar Air dari Ventilasi AC Mobil, Normalkah?

Penggunaan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) sudah menjadi hal lumrah baik pada mobil baru atau lawas. Sebab AC mobil yang sejuk tak hanya memberikan kenyamanan, tetapi menghilangkan embun menempel di kaca terutama saat hujan.

Namun demikian, AC juga kerap mengalami masalah dan terkadang mengeluarkan cairan dari lubang ventilasi itu. Selengkapnya baca di sini.

3. Xpander Dapat Keluhan Putaran Mesin, Begini Kata Mitsubishi

Mitsubishi Xpander mendapatkan keluhan terkait putaran mesin atau rpm yang tiba-tiba meninggi (idle up). Meskipun masih tergolong normal, namun hal tersebut bisa saja berpotensi membahayakan.

Dalam laman Facebook fanpage Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC), Ketua Umum X-MOC yakni Didi Zakaria, telah memberikan pernyataan jika sudah dihubungi oleh pihak PT MMKSI, terkait masalah tersebut. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Keluar Air dari Ventilasi AC Mobil, Normalkah?

Penggunaan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) sudah menjadi hal lumrah baik pada mobil baru atau lawas. Sebab AC mobil yang sejuk tak hanya memberikan kenyamanan, tetapi menghilangkan embun menempel di kaca terutama saat hujan.

Namun demikian, AC juga kerap mengalami masalah dan terkadang mengeluarkan cairan dari lubang ventilasi itu

Lantas apakah hal itu berbahaya?

Menurut Kelvin Ong, Kepala Bengkel Rotary Bintaro, jika ada cairan keluar dari ventilasi hal itu tidaklah normal.

“Berarti selang pembuangannya mungkin mampet. Terlebih kalau di kabin sampai banjir air, itu enggak normal. Air pembuangan keluar melalui selang pembuangan,” ungkap Kelvin kepada Liputan6.com, Rabu (6/12/2017).

Sebaliknya, AC mobil dengan mengeluarkan air pada dasarnya normal selama keluar melalui selang pembuangan.

Kelvin menyatakan, air yang keluar dari AC disebabkan telah terjadi proses kondensasi, dimana telah terjadi proses perubahan wujud benda, dari gas ke cair.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Honda Mulai Investigasi Brio Terbakar