Sukses

Balap Supermoto Aspal, Juara ARRC 2017 Geber CRF 150L Korekan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pembalap top Tanah Air yang ikut seri terakhir Trial Game Asphalt (TGA) 2017, adalah Gerry Salim. Bermodal sebagai juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 AP250, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini, bakal bersaing dengan mantan pembalap Moto2, Doni Tata.

Turun di empat kelas, yaitu FFA250, FFA450, trail open 175, dan trail open 250, Gerry bakal menggunakan motor trail andalan PT Astra Honda Motor (AHM), CRF 150L dan juga CRF 250.

"Ubahannya standar, pelek, ban, knalpot dan mesin 'dikorek'. Untuk ECU pakai punya BRT, piston juga BRT, dan head silinder bikinan orangtua (ayah)," jelas Gerry Salim saat berbincang dengan wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat.

Lanjut Gerry, baik Honda CRF 150L dan CRF 250 saat ini masih berada di bengkel. Motor tersebut tengah dipersiapkan, agar bisa tampil maksimal saat digeber Gerry Salim di TGA 2017 seri pamungkas mendatang.

"Motor baru banget datang, masih di bengkel. Baru dibongkar. Untuk mesin paling porting polish, di-upgrade jadi 175cc," tegasnya.

Sementara itu, berbicara gaya balapnya di ajang Trial Game Asphalt 2017, Gerry menjelaskan masih seperti balap road race yang sering diikuti. Jadi, ketika masuk tikungan dan berbelok, masih merebahkan badan alias knee down.

"Pernah turun kaki seperti motocross, tapi merasa pelan. Mungkin kalau stop and go, turun kaki masih bisa, tapi masuk tikungan dan speed rolling masih tidak bisa," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Pembalap top Indonesia

Gelaran Trial Game Asphalt (TGA) 2017, menyisahkan babak final. Balapan motor trail di aspal ini bakal dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 15 dan 16 Desember mendatang.

Bertajuk Battle of Champions alias pertarungan para jawara, ajang balap yang digelar malam hari ini akan diikuti pembalap top Tanah Air. Sebut saja, Doni Tata mantan pembalap Moto2, sekaligus juara beruntun di Trial Game Asphalt putaran satu dan dua, lalu ada Gerry Salim, Juara ARRC 2017, serta duo kroser papan atas Tanah Air Ivan Harry Nugroho dan Farhan Hendro.

Selain nama yang tersebut di atas, masih banyak pembalap terbaik Indonesia, seperti Pedro Wunner, Wawan Tembong, Agha Riansyah,Tommy Salim, Diva Ismayana dan AM Fadli.

Artikel Selanjutnya
Galang Hendra Dapat Wild Card Ikut Balap Motor Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc