Sukses

Lihat Aksi Mobil Tercepat Sejagat

Liputan6.com, Jakarta Koenigsegg baru saja membocorkan video onboard dari Agera RS saat memecahkan rekor mobil tercepat sejagat yang diproduksi untuk jalan raya. Angka yang berhasil diraih adalah 457 km/jam.

Tentu saja kecepatan 457 km/jam bukanlah satu-satunya pesona yang diperlihatkan oleh Koenigsegg Agera RS. Pesona lainnya adalah kestabilan Agera RS saat menyentuh kecepatan di atas 320 km/jam.

Dilansir carscoops, hal ini ditunjukkan oleh pengemudi dari Koenigsegg, Niklas Lilja yang melepas tangan saat kecepatan 320 km/jam. Aksi Niklas Lilja terhadap Agera RS menandakan kepercayaannya mengenai kestabilan mobil tersebut.

Aksi tersebut berhasil memecahkan rekor kecepatan yang dipegang setidaknya oleh lima mobil produksi. Beberapa di antaranya adalah rekor mobil tercepat dengan angka 447,19 km/jam (dihitung angka rata-rata dari dua kali percobaan) dan rekor 0-400-0 km/jam tercepat dengan catatan waktu 33,29 detik.

Koenigsegg Agera RS dipersenjatai mesin V8 yang menghasilkan tenaga 1.360 Tk. Saat memecahkan rekor, mobil tersebut menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2s. Uniknya, Koenigsegg hanya menggunakan satu set ban untuk mencatatkan rekor tersebut. Rekor mobil tercepat sejagat yang berhasil diraih oleh Koenigsegg akan menjadi tantangan terberat bagi Bugatti Chiron untuk mencapai potensi kecepatan puncak yang dimiliki.

1 dari 2 halaman

Setelah Ganti Mesin Motor, Mobil Ini Lebih Kencang

Bagi penggemar kecepatan, membeli Suzuki Swift pasti bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, hatchback ini memang diproduksi dengan tidak memikirkan seberapa kencang mobil ini bisa melaju, tapi lebih ke seberapa irit mobil ini di jalanan.

 

 

Namun, hal tersebut bakal berbeda 180 derajat, ketika melihat ubahan Suzuki Swift satu ini. Bagaimana tidak, Suzuki Swift ini hadir dengan penambahan mesin besar milik motor raksasa Suzuki, Hayabusa. Demikian dilansir The Drive, Jumat (6/10/2017).

Jika mesin tiga silinder Suzuki Swift berkapasitas 1,0 liter hanya mampu memuntahkan daya hingga 60 Tk, mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 1,3 liter, empat silinder ini mampu mengembuskan daya hingga 197 Tk, pada 11.000 rpm.

Hayabusa sendiri merupakan motor tercepat di dunia saat diperkenalkan pada 1999, sehingga mobil yang diberi nama Swiftabusa ini menjelma jadi jadi mobil gahar, dengan kecepatan maksimal.

Untuk membangunnya, mobil ini benar-benar dibangun ulang dengan cat baru, material plastik baru, dan livery baru.

Sementara itu, untuk interiornya sangat menarik dengan mengombinasikan cara kerja mobil dan motor, termasuk kotak saklar lampu di samping jok pengemudi, dengan tuas persneling untuk menggerakkan mobil maju dan mundur saja.

Selain eksterior dan interior, Swiftabusa juga memiliki suspensi custom, pelek dengan ban Yokohama Advan. Mobil ini juga legal di jalanan, dan saat ini terdaftar di Florida, Amerika Serikat.

Artikel Selanjutnya
Lima Mobil Listrik Terdahsyat dan Tercepat Sejagat
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP