Sukses

Tampilan Garang Lamborghini Urus untuk Berburu Penjahat

Liputan6.com, Roma - Seperti sudah kebiasaan bagi Lamborghini memberikan mobil terbaik untuk pihak kepolisian Italia. Seperti sebelumnya, pabrikan berlambang banteng mengamuk ini menyumbangkan Gallardo dan Huracan untuk Polizia.

Lalu, dengan resmi diluncurkannya Urus, apakah mobil terbaru Lamborghini ini juga bakal diberikan untuk mengejar penjahat di Negeri Pizza?

Melansir Carscoops, ditulis Jumat (8/12/2017), bagaimana juga Lamborghini Urus jauh lebih cocok digunakan untuk pihak kepolisian Italia. Tidak hanya untuk mengejar penjahat, tapi juga bisa digunakan sebagai kendaraan pengantar yang sangat nyaman.

Melihat hal tersebut, gambar Lamborghini Urus berseragam kepolisian Italia kemudian muncul di dunia maya. Diunggah ke Behance oleh desainer Aksyonov Nikita, Lamborghini Urus tampil dengan eksterior dengan warna khas polisi Italia.

Dengan kelir biru muda, dan garis-garis putih di samping dan wajah. Kemudian, mobil ini juga ditambahkan garis Tricolore dan lampu di bagian atas.

Menariknya, meskipun berbobot 2.200 kg, Lamborghini Urus lebih cepat dari Gallardo LP560-4 Polizia. Jika dilihat dari akselerasi dari 0 sampai 100 km jam, Urus hanya membutuhkan waktu 3,6 detik, sedangkan Gallardo 3,7 detik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Spesifikasi

Untuk diketahui, lamborghini Urus mengadopsi mesin berkapasitas 4,0 liter twin turbo V8, yang menghasilkan tenaga 641 Tk dengan torsi puncak 850 Nm. Untuk terus meluncur hingga 200 km/jam, membutuhkan total waktu 12,8 detik dengan kecepatan puncak 305 km/jam.

Tenaga dari mesin disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan electro-hydraulically. Sistem torque converter disematkan untuk meningkatkan respon twin turbo yang bersemayam pada mesin V8.

Distribusi torsi pada sistem penggerak empat rodanya adalah 40/60. Distribusi torsi dapat mencapai 70 persen untuk bagian depan, dan 87 persen untuk bagian belakang, menyesuaikan dengan gaya berkendara dan kebutuhan mobil.

Menariknya, Urus mengadopsi sistem rear-wheel steering milik Aventador S, yang meningkatkan kelincahan sekaligus keseimbangan. Lamborghini Urus dibanderol mulai dari US$200.000 (setara Rp 2,7 miliar), dan pengiriman pertama diperkirakan pertengahan 2018.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Super Mewah, Kandang Anjing Paris Hilton Bikin Orang-Orang Iri