Sukses

Honda PCX Terbaru Sudah Bisa Diorder, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru dari Honda PCX dalam waktu dekat bakal diluncurkan. Tidak banyak informasi mengenai ubahan yang dialami skutik premium andalan PT Astra Honda Motor tersebut.

Dalam undangan resmi yang Liputan6.com terima, AHM bakal merilis sepeda motor baru pada Rabu (13 Desember 2017) di salah satu hotel di kawasan Jakarta. Besar kemungkinan, sepeda motor yang bakal diluncurkan tersebut adalah Honda PCX yang diproduksi di dalam negeri.

Dari teaser yang diunggah @welovehonda dalam akun Instagramnya, tampak depan all new Honda PCX nampak lebih elegan dibanding pendahulunya. Bisa dibilang PCX 150 generasi terbaru ini mirip dengan tampilan PCX hybrid yang sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati Ario menyebutkan, pihaknya sudah mulai mendata pemesan all new PCX. Sayangnya ia enggan membuka kran informasi lebih luas mengenai model baru ini.

"All new PCX kalau soal inden kami sudah terima. Tapi untuk harga, spek (spesifikasi) terus terang kami belum tahu. Saat ini baru kami catat dulu, paling baru 50an (pengorder) dan belum beri uang sebagai tanda jadi," terangnya di The Brezze, Serpong, Tangerang, Sabtu (12/9/2017).

Berkaca pada Honda CBR 150 R yang sebelumnya didatangkan secara utuh dari Thailand, banderolnya saat itu mencapai Rp 42 jutaan. Namun setelah di produksi di pabrik AHM di Pegangsaan, harga jualnya terpangkas hingga Rp 10 jutaan. Saat pertama kali diperkenalkan, banderol CBR 150 R lokal dipatok Rp 28,5 juta.

Bukan tidak mungkin ini juga akan dialami PCX lokal. Jika selisih penurunan harganya sama seperti CBR 150 R maka harga all new PCX akan sangat kompetitif dengan Yamaha NMax yang model terbarunya dipatok Rp 26,3 juta untuk versi standar dan RP 30,2 juta untuk tipe ABS. So, kita tunggu saja kejutan dari AHM.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Yamaha NMax Model 2018

Sementara itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan Yamaha NMax 155 model 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2017).

Menurut Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Yamaha NMax 155 model 2018 akan menjadi bagian keluarga besar Maxi Yamaha dengan mengusung tema 'Live the Pride'.

"Kami persembahkan (Yamaha NMax 155 model 2018) yang terbaik dari Yamaha Indonesia untuk masyarakat Indonesia, dicipatkan untuk masyarakat Indonesia," ucap Minoru.

Minoru juga mengklaim, dengan perubahan yang terjadi, maka Yamaha NMax 155 model 2018 akan membuat konsumen mampu menunjukan kelas berbeda dari motor-motor lainnya.

Yamaha NMax 155 model 2018 ini mengalami beberapa ubahan seperti pada bagian desain dan tak lupa kenyamanan berkendara hingga berpengaruh pada perfoma.

Menyoal harga, Yamaha NMax 155 model 2018 ini dijual Rp 26,3 juta untuk tipe standar dan Rp 30,2 juta untuk model ABS. Artinya harga motor skutik bongsor ini mengalami kenaikan sebesar Rp 600 ribu.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan, saat ini Yamaha sudah melalukan suplai ke sejumlah dealer. Diharapkan NMax 155 model 2018 akan terdistribusikan secara merata dipenghujung 2018.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Kawasaki Siapkan KLX 150 Facelift, Kapan Rilis?