Sukses

GPS Tracker Bukan Sekadar Cari Posisi Kendaraan, Mahalkah?

GPS tracker tidak hanya menjadi solusi dalam menambah fitur keamanan kendaraan, tetapi juga memiliki fungsi untuk menjadi teman bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - GPS tracker tidak hanya menjadi solusi dalam menambah fitur keamanan kendaraan, tetapi juga memiliki fungsi untuk menjadi teman bisnis. Dengan alat ini, perusahaan bisa memonitor kendaraan operasionalnya sehingga bisnis bisa berjalan dengan optimal.

General Manager Fleet Management Division PT Information Technology Service Centre (ITSC) Agoes Boedi Wijono mengatakan, selama ini GPS tracker bagi kebanyakan orang hanya dimengerti untuk masalah keamanan ataupun mencari kendaraan yang hilang.

Namun, bagi perusahaan penyedia GPS tracker itu, menemukan kendaraan yang hilang itu bukanlah hal yang utama. Bagaimana GPS tracker itu bisa kontrol armada dengan akurat dan realtime, menjadi hal yang terpenting.

"Hilang itu bisa dikatakan 5 dari 1.000, sangat kecil, tapi dalam keseharian masalah kontrol itu paling utama. Kami memberikan sistem dan layanan sehingga fungsi itu benar-benar didapatkan secara optimal," terangnya Agoes di Jakarta, baru-baru ini.

Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi dan makanan cepat saji telah merasakan keandalan GPS tracker milik ITSC. Kini, ITSC bersiap melebarkan sayap dengan menghadirkan GPS tracker untuk perorangan.

"Dengan perkembangan bahwa kami sudah mapan dengan management fleet dan ada permintaan ke arah retail, pada Januari (2018) nanti kami akan launching untuk produk retailnya," kata Agoes.

"Retail ini pun kami menyasarnya ke perusahaan-perusahaan rental tapi istilahnya siap untuk satuan dan yang pasti dengan keandalan yang sama," tambahnya.

Pria asal Jepara itu mengklaim memiliki alat dan layanan yang bisa diandalkan. "Secara umum semua GPS tracker itu hampir sama. Akan tetapi, layanan kami lebih andal karena programmer yang membuat platform itu in house. Sehingga saat terjadi sesuatu atau bermasalah, pengembangan, kami akan cepat."

"Kedua, kalau ada konsumen yang membutuhkan modifikasi dari platform bisa teratasi dengan cepat karena kami memiliki layanan call center 24 jam. Ketiga, alat kami ini bisa diandalkan. Perusahaan kami punya 14 kantor cabang dengan 200 rekanan di seluruh indonesia," bebernya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Lebih lanjut, ia menyampaikan, fitur-fitur yang dimiliki GPS tracker ITSC ini cukup lengkap jika dimonitor langsung melalui website. Namun, pada aplikasi di smartphone dibuat lebih sederhana.

"Kalau dilihat dari Apps sangat sederhana, hanya tracking posisi, history, reply, kemudian kami juga beri fitur find car begitu diklik langsung cari posisi bisa mengarahkan ke mobil yang kita cari. Tapi apabila membacanya di web pakai itgps.co.id dia akan mendapatkan semua fasilitas yang kami punya," ujarnya.

Menyoal harga, GPS tracker ITSC yang bisa digunakan untuk mobil dan sepeda motor ini dikisaran Rp 1,5 - 1,7 juta per unitnya. Menariknya, paket langganan berlaku hingga tiga tahun. Dengan begitu, Anda tidak perlu memikirkan isi paket data GPS tracker untuk tiga tahun ke depan.

Tentu saja hal ini membedakan dengan kompetitornya yang hanya memberikan paket langganan setahun dengan harga yang tak terpaut jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.