Sukses

Canggih, GPS Tracker Bisa Hidup dan Matikan Mesin via SMS

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pemain GPS tracker di Indonesia, PT Information Technology Service Centre (ITSC) berencana berekspansi di tahun depan. Jika selama ini ITSC fokus melayani permintaan konsumen fleet, pada Januari 2018 mereka akan memperluas jangkauannya dengan menyasar pasar retail.

General Manager Fleet Management Division ITSC Agoes Boedi Wijono mengatakan, alatnya tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat pendeteksi posisi kendaraan. Kini GPS tracker memiliki fungsi lain.

"Contoh misalnya seorang keluarga punya sopir yang antar anaknya, tentu dia akan merasa aman karena tahu posisinya, tahu berapa lama lagi akan sampai. Bila pulang malam bisa tahu apakah sesuai jalur atau tidak. Itu lebih berharga dari sekadar hilang," papar Agoes saat dijumpai di Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alat yang ia pasarkan memiliki beberapa fitur, seperti tracking, history, dan reply. "Kami juga beri fitur find car begitu diklik langsung cari posisi dan bisa mengarahkan ke mobil yang kita cari," katanya.

Tidak cuma itu, GPS Tracker ITSC juga dilengkapi fitur "Smart Sleep Mode". "Kalau alat lain, motor berhenti dia akan kirim data terus jadi boros baterai. Sementara kami, kalau tidak bergerak selama satu jam dia akan kirim data setiap satu jam. Kalau kabelnya digunting dan motor itu dibawa ke mana-mana sejam akan habis (baterai pada GPS Tracker), tapi kalau diam saja bisa kuat seminggu," jelas Agoes.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup dan Matikan Mesin via SMS

Disebutkan, alat ini juga bisa menghidupkan dan mematikan mesin dari jarak jauh. Hanya saja tidak bisa dilakukan melalui aplikasi.

"Mematikan dan menghidupkan mesin bisa tapi lewat SMS ke alatnya. Kami pilih SMS dan tidak pakai aplikasi karena pasti mati/hidup. Kalau dulu dimatiin belum tentu mati karena kalau datanya tidak terkirim dengan baik maka dia tidak mati/hidup," imbuhnya.

Menyoal harga, GPS Tracker ITSC yang bisa digunakan untuk mobil dan sepeda motor ini dikisaran Rp 1,5 - 1,7 juta per unitnya. Menariknya, paket langganan berlaku hingga tiga tahun. Dengan begitu Anda tidak perlu memikirkan isi paket data GPS Tracker untuk tiga tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.