Sukses

Alasan Yamaha NMax Model 2018 Minim Ubahan

Liputan6.com, Jakarta Yamaha NMax telah mengalami perubahan untuk model 2018. Setidaknya ada empat item yang dirombak, yaitu LCD digital pada bagian speedometer, desain jok, warna pelek berkelir emas, yang juga senada dengan suspensi tabung belakang.

Namun demikian, tak sedikit yang menyebut perubahan pada NMax tersebut justru terasa tanggung alias tak menyeluruh.

Menanggapi hal tersebut GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendri Wijaya angkat bicara. Dia beralasan, sengaja melakukan itu agar harga tetap dapat dijangkau konsumen.

"Kita lakukan ubahan bertahap. Jadi mulai yang dari dasar dulu tentang gaya dan kenyamanan,” ungkap Hendri saat peluncuran Yamaha NMax, di akhir pekan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Hal itu juga diungkapkan Deputy GM Marketing PT YIMM Eddy Ang. Bahkan dia menyatakan ini langkah pertama Yamaha untuk merubah NMax . Akan tetapi, dia tak menampik ke depannya, motor tersebut bisa mengalami ubahan lagi.

“Tapi tidak bisa saya sebutin satu persatu. Cuma, perbaikanya basic, kalau langsung semua diperbaikin, apakah nantinya ini jadi model yang terjangkau lagi oleh masyarakat?” ujarnya.

Eddy juga mengatakan, saat ini keberadaan Yamaha NMax merupakan sebuah fenomena, di mana pengguna motor entry level seperti Mio maupun Soul, kini memiliki impian berupa NMax.

“Karena lebih keren dan gagah. Kalau terlalu banyak (ubahan) dan harga tidak terjangkau, maka itu jadi tidak sesuai ekspektasi konsumen,” tuturnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha NMax Lawas Bisa di Upgrade

Bicara Yamaha NMax 155 model 2018, ternyata bagi konsumen yang memiliki model lawas dan ingin merombak  mirip model facelift, ternyata bisa juga.

Hanya saja, President Director PT YMRID (Yamaha Motor R&D Indonesia) Katsumitsu Wakamatsu menyatakan, butuh penyesuaian, terlebih pada bagian suspensi, di mana rear fender harus diganti atau dipotong. "Karena ada ubahan yakni sedikit menutupi shock breaker. Ada sedikit perubahan juga pada bagasi tetapi tidak terlalu besar," kata Wakamatsu.

Adapaun untuk beberapa item terbaru di NMax model 2018 seperti speedometer, desain jok dan warna velg hal itu bisa dilakukan perubahan.

Namun sayang, Wakamatsu tidak menyebut berapa harga pasti untuk merubah model lawas  menjadi mirip Yamaha NMax model 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.