Sukses

Maserati Levante Hadir Bagi Konsumen yang Bosan Sedan Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melengkapi jajaran andalannya di Indonesia, Maserati Indonesia resmi menghadirkan SUV terbarunya, Levante. Mobil yang mampu digunakan di medan onroad maupun offroad ini, diklaim 100 persen SUV dan 100 persen buatan Italia.

Dijelaskan Donny Makalew, General Manager Maserati Indonesia, Maserati Levante hadir untuk memberikan alternatif pilihan bagi pecinta roda empat asal Italia.

"Levante untuk orang yang sudah bosan, mungkin sedan tapi ingin merasakan feeling Italia sportcar," jelas Donny di sela-sela peluncuran Maserati Levante di hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Lanjut Donny, Maserati Levante ini juga menjadi alternatif bagi konsumen yang bosan dengan SUV sport, seperti BMW X5 dan Porsche Cayenne.

"Makanya Maserati Levante kita keluarkan dua varian, yang lebih elegan dan mewah serta yang lebih sport. Untuk perbedaan harganya sendiri tidak terlalu jauh dari prinsipal," tambahnya.

Untuk diketahui, bagi konsumen yang menginginkan Maserati Levante ini harus rela menunggu enam bulan, hingga unit diserahkan. Untuk produksinya sendiri, langsung dilakukan di Modena, Italia, selama empat bulan.

1 dari 2 halaman

Modal Maserati Levante

Untuk jantung penggeraknya, Maserati Levante dipersenjatai dengan mesin mesin bensin berkapasitas 3.0 liter, V6 twin turbo GDI. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 430 Tk dengan torsi 580 Nm.

Dengan tenaga tersebut, dan torsi 580 Nm di antara 1.750 dan 5.000 rpm pada mode sport, Levante memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi tenaga yang kuat. Untuk mode normal, torsi naik hingga 500 Nm di putaran bawah hingga mencapai 550 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF, delapan percepatan untuk kenyamanan serta perpindahan gigi yang cepat dan mulus tergantung mode berkendara.

Berbicara mode berkendara, mobil ini memiliki empat pilihan, yaitu normal, ICE, sport, dan off-road. Masing-masing memberikan karakter mobil yang berbeda, yang secara cerdas mengubah fitur transmisi, suspensi, dan elektronik.

Artikel Selanjutnya
Top3: Land Rover Defender Edisi Terbatas dan Ceroboh Buka Pintu
Artikel Selanjutnya
Ferrari Bakal Tantang Tesla dengan Supercar Listrik