Sukses

Jelang Akhir Tahun, Wuling Kasih Diskon Buat Confero S

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah dealer otomotif memberikan potongan harga atau diskon akhir tahun. Hal ini juga diterapkan oleh merek mobil China, yaitu Wuling Motors.

Penelusuran Liputan6.com, sejumlah dealer Wuling khususnya di wilayah Jakarta memberikan diskon Confero S sebesar Rp 5-6 jutaan.

Menurut tenaga pemasaran Wuling, diskon untuk mobil penantang Toyota Avanza dan kawan-kawan ini berlaku untuk pembelian baik secara tunai maupun kredit.

“Mobilnya ready stock. Kalau pesan sekarang untuk pembayaran cash paling tidak mobilnya sampai dua hari, jadi bisa untuk tahun baruan,” ucapnya kepada Liputan6.com, Selasa (12/12/2017).

 

Lain halnya dengan pembelian secara kredit, menurut sales tersebut ada beberapa tahap yang perlu diproses terlebih dahulu oleh leasing atau perusahaan pembiayaan.

Sales tersebut juga menyatakan, untuk pembelian Wuling Confero S tak perlu khawatir terkait kegiatan after sales, sebab saat Wuling memiliki bengkel di sejumlah wilayah. Bahkan untuk jangka panjang, dealer termasuk bengkelnya akan kembali dibangun di sejumlah wilayah.

Spare parts-nya juga tak perlu khwatir, sebab banyak komponen yang dibuat secara lokal, jadi lebih cepat,” tuturnya.

Sales tersebut juga menerangkan, untuk pembelian secara kredit setidaknya uang muka yang wajib diserahkan minimal 20 persen. Sedangkan angsuran yang harus dibayar bisa dimulai hingga Rp 2 juta per bulan.

Selain itu, mobil ini juga akan mendapatkan sejumlah garansi mulai dari mesin hingga transmisi selama lima tahun.

Menyoal harga, Wuling Confero S ini hadir dalam beberapa varian, yang harganya mulai dari Rp 128,8 juta sampai Rp 165,9 juta dengan status on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Berani Diadu, Spare Part Wuling Lebih Murah 20 Persen dari Avanza

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di pasar nasional tak hanya menawarkan produk seperti Confero S yang mudah dijangkau. Akan tetapi, perusahaan asal Tiongkok ini juga menyajikan spare part dengan harga tak kalah terjangkau.

Menurut After Sales Director Wuling Motors Indonesia Taufik S Arief, semua komponen Wuling telah tersedia di 40 dealer, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimatan, Sulawesi, dan Bali.

Bahkan pada akhir 2017, dealer Wuling yang akan diresmikan mencapai 50 dealer di seluruh penjuru Tanah Air hingga akhir 2017.

“Kami punya biaya servis rata-rata harganya lebih murah 20 persen (dibanding merek lain) di kelas Low MPV," ungkap Taufik beberapa waktu lalu.

Menurut Taufik, harga yang lebih murah ini merupakan hasil studi di kuartal pertama 2017. Dengan harga lebih murah, maka hal itu memberikan efek psikologis kepada konsumen.

“Sementara kalau hanya 10 persen lebih murah, mungkin itu belum cukup terasa sebagai sesuatu yang kompetitif,” kata Taufik. Tambahnya, Wuling memperhitungkannya sebagai solution for better life bagi konsumen.

Jika memang Wuling Confero S masuk dalam kelas Low MPV, itu artinya harga spare part mobil yang diproduksi di GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu lebih murah dari Avanza dan kawan-kawan.

Sementara itu, di tempat yang sama, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, dengan dealer dan spare parts lengkap, hal tersebut merupakan bukti keseriusan Wuling di pasar otomotif nasional.

"Jika konsumen ingin melakukan servis 1.000 km, tentunya sudah bisa dilayani dengan baik oleh dealer kami," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Lebih Suka Toyota Rush Model Lama? Masih Ada, Diskon Rp 35 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 dan Nex Pasang Harga Baru, Berapa?