Sukses

Toyota Rush Kuasai Pasar Medium SUV Balikpapan

PT Astra International (Tbk) memperkenalkan all new Toyota Rush untuk memperebutkan market otomotif tipe medium SUV di Balikpapan

Liputan6.com, Balikpapan - PT Astra International (Tbk) memperkenalkan all new Toyota Rush untuk memperebutkan market otomotif tipe medium sport utility vehicle (SUV) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Branch Manager Auto2000 Balikpapan Michael Wen Kurniawan mengatakan, all new Rush merupakan penyempurnaan produk lama new Toyota Rush yang mengaspal di Balikpapan sejak 3 tahun silam. All new Rush tampil dengan desain lebih modern berbalutkan konsep 'tough and dynamic'.

"Mobil ini representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban dengan nuansa sporty," jelasnya di Balikpapan, Senin (11/12).

Menurut dia, para engineering Toyota mendesain all new Toyota Rush agar sesuai dengan karakter pasar medium SUV Indonesia yang dinamis. Market muda Indonesia menuntut tipikal kendaraan yang sporty dan dilengkapi standar keamanan tinggi.

"Standar keamanan dilengkapi airbag dan safety belt di empat tempat duduk utama. Mobil ini diperuntukkan bagi tujuh penumpang," ujarnya.

Menyoal performa, SUV medium adventure ini sudah terbukti bandel dalam menaklukkan jalanan berair, licin, berbatu dan tanjakan di Kalimantan. Medan semi offroad mampu dijawab Toyota Rush yang menggendong mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-i itu.

Tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis, all new Rush dilepas dengan harga Rp 270 juta hingga Rp 295 juta. Produk all new Rush baru tiba di Balikpapan mulai Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Kalimantan Timur

Sebagai informasi, Kaltim menjadi kontributor utama penjualan SUV Toyota di pulau Kalimantan. Dari total sebesar 3.174 unit, Kaltim menyumbang atau 40 persennya atau 1.715 unit. Penyebaran penjualan mobil Toyota di Kaltim, 70 persennya didominasi Samarinda dan Balikpapan.

Michael menyebutkan, market produk medium SUV di Kaltim tumbuh 1,5 persen sebanyak 770 unit. Toyota Rush diklaim memimpin market share sebesar 41,3 persen.

Adapun pasar keseluruhan otomotif di Kaltim, Michael menyebutkan, ada peningkatkan 1,2 persen dari total market 13.739 unit. Toyota memimpin market sebesar 34,6 persen dengan penjualan 4.754 unit.

Michael optimistis mengingat makin membaiknya pertumbuhan ekonomi warga Kaltim yang ditopang produksi sumber daya alam (SDA) lokal. Harga komoditas batu bara dan minyak mentah dunia main meningkat selama setahun terakhir ini.

“Kami optimistis semakin positif di kemudian hari di Kaltim,” paparnya seraya menambahkan kemampuan daya beli warga Kaltim lebih tinggi dibanding daerah daerah lain.

Sehubungan itu, Michael mematok peningkatan target penjualan all new Rush sebanyak 45 unit per bulan di Balikpapan. Demikian pula penjualan produk ini akan meningkat menjadi 40 unit di Samarinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.