Sukses

Teknologi User Experience, Modal Mercedes-Benz di 2018

Liputan6.com, Jakarta Ada hal baru yang akan ditunjukkan Mercedes-Benz di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 9 Januari mendatang. Bukan mobil konsepnya, tapi justru lebih kepada hasil terbaru pengembangan sistem infotainment-nya.

Sistem baru itu disebut dengan Mercedes-Benz User Experience atau disingkat menjadi MBUX. Konsepnya, menyediakan dan memastikan pengalaman yang menyenangkan selama berkendara, khususnya untuk mobil di kelas kompak. Mobil yang dimaksud tak lain adalah A-Class model 2018.

Apa saja kiranya yang ada di dalam tubuh A-Class? Melansir Carscoops, Mercedes-Benz A-Class bakal punya dua layar terintegrasi di dashboard. Satu layar sebagai panelmeter digital dan satu lagi untuk fitur infotainment termasuk pengaturan AC. Layarnya masing-masing berukuran 7 inci. Untuk varian yang lebih tinggi akan menggunakan layar 10,25 inci.

Sebelumnya, pihak Mercedes-Benz juga menginformasikan bahwa konsep itu tidak hanya untuk A-Class. Tapi untuk semua model kompak seperti B-Class, CLA 4 pintu, GLA, dan GLB.

Dalam CES nanti, Mercedes-Benz tidak saja memamerkan MBUX saja, tapi membawa serta mobil konsep lainnya. Mobil yang akan hadir adalah Concept EQA dan Smart EQ ForTwo. Satu performance car juga diajak, Mercedes-AMG Project One.Mercedes-Benz juga akan mendemontrasikan teknologi kendaraan nirsopir di Las Vegas.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Hypercar Mercedes Sudah Bisa Dimiliki, Berapa Harganya?

Mercedes-AMG Project One memang belum memasuki jalur produksi, tapi salah satu dari mobil yang akan diproduksi sudah dijual oleh calon pemiliknya seharga €4.51 juta (setara Rp 70 miliar).

Dikutip dari Carscoops, sang penjual mengiklankan mobilnya di situs jual beli Mobile yang berbasis di Munich, Jerman. Pengiriman unit dijanjikan pada 2019 kuartal kedua.

Mercedes-AMG Project One memang sudah habis terjual, sehingga unit yang dijual adalah unit yang dipesan secara khusus.

Harga dari Mercedes-AMG Project One sendiri adalah €2.27 juta (setara Rp 35 miliar). Artinya, harga yang ditawarkan cukup fantastis, mencapai dua kali lipat.

Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Masa Depan Honda Pamer Diri, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
BMW Siap Boyong Mobil 10 Mobil Terbaru ke Indonesia