Sukses

Senjata Andalan Honda PCX 150 untuk Lawan Yamaha NMax

Liputan6.com, Jakarta Honda PCX 150 akhirnya resmi meluncur dengan harga Rp 27 juta untuk tipe non-ABS (menggunakan fitur CBS) dan Rp 32 juta untuk tipe ABS. Tak sekedar sistem pengereman, sejumlah fitur canggih dan modern juga disematkan pada skuter bongsor tersebut.

Melihat wujud terbaru Honda all new Honda PCX 150, tentu saja hal ini bisa menjegal kedigdayaan Yamaha NMax yang saat ini menjadi pemimpin pasar skuter 150 cc. Lantas, apa saja yang keunggulan dari all new PCX 150?

Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, all new Honda PCX 150 didesain lebih mewah, fitur berkelas, dan memiliki kenyamanan saat berkendara.

"All new Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium,” ucap Inuma saat sambutannya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Inuma menjelaskan, kedua tipe all new Honda PCX telah dilengkapi fitur baru,yakni rear disc brake. Dengan menggunakan fitur ini tentu saja pengereman akan lebih mantap. Adapun untuk tipe PCX 150 yang dilengkapi CBS telah menggunakan combi brake hidrolis dengan tiga kaliper, sehingga disebut mampu membuat pengereman lebih stabil. 

 

1 dari 3 halaman

LED Headlight

Selain tampilan bodi, Honda all new PCX 150 telah menggunakan bodi samping berkontur baru. Selain itu, desain baru pada lampu depan telah menggunakan lampu LED. Sehingga selain lebih mewah, juga sistem pencahayaannya lebih terang. Demikian juga dengan penggunaan lampu LED pada bagian belakang.

Model ini juga telah menggunakan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia. Selain itu, tampilan yang membuat skuter ini lebih mewah terlihat pada bagian full digital panel meter. Informasi yang memberikan informasi mulai dari kecepatan dan kapasitas bahan bakar dengan tampilan digital.

Model terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur smart key system baru yang terintegrasi dengan alarm dan answer back. Alhasil, fitur ini bisa meminimalisasi tindakan pencurian.

Agar lebih masuk pasar, Honda PCX ini dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

2 dari 3 halaman

Mesin Honda PCX

Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya, yaitu delapan liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

All new PCX 150 telah dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP). Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi, sehingga performa mesin jadi lebih baik.

Untuk jantung pacu, Honda PCX ini telah menggunakan mesin 4-tak, SOHC, PGM-FI, liquid cooled. Kapasitasnya  149,3 cc. Namun begitu sayang Honda belum mau membocorkan berapa tenaga dan torsi pada skutik tersebut.

Agar memberikan pilihan all new PCX 150 ini hadir dengan pilihan warna black, white, red dan light gold.

Artikel Selanjutnya
Kawasaki Siapkan KLX 150 Facelift, Kapan Rilis?
Artikel Selanjutnya
Mesin VVA, Tenaga Yamaha Lexi 125 Lebih Besar dari Kompetitor?