Sukses

Nasib Vario 150 Pasca Honda PCX 150 Terbaru Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda PCX 150 made in Sunter, Jakarta kini mengalami banyak penyegaran dan fitur melimpah. Dibuatnya PCX 150 secara lokal, memebuat skuter gambot tersebut kini lebih murah Rp 10 juta dari buatan Vietnam yang dijual mencapai RP 40 jutaan. Sedangkan PCX 150 terbaru buatan lokal dibanderol Rp 27-32 jutaan.

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 150 memang masuk dalam segmen skuter bermesin 150 cc. Karena itu, apakah skutik tersebut akan memakan korban saudaranya sendiri, yaitu Vario eSP 150, yang juga berada di kelas 150 cc?

Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menjawab santai. Kata dia, Honda PCX 150 berbeda dengan Vario eSP 150.

“Secara desain totally itu berbeda, Vario lebih arah sporty, sedangkan PCX 150 ini lebih elegan, mewah. Lebih luxury lah,” ujar Thomas kepada wartawan usai peluncurannya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Thomas sendiri, target pasar all new Honda PCX 150 ini menyasar pada range usia 22-40 tahun. Dan itu diangga tidak akan mengganggu konsumen pecinta vario.

Sebaliknya, dengan adanya all new Honda PCX 150 buatan lokal, maka hal itu akan membuat konsumen lebih banyak pilihan dan harga pun terjangkau. Karena itu, Honda tetap memberikan sinyal untuk mempertahankan nasib Vario 150 eSP di pasar otomotif nasional.

Sebagai perbandingan harga, jika all new PCX 150 dijual paling murah sekitar Rp 27 juta on the road Jakarta, maka untuk Vario 150 eSP dilepas sekitar Rp 21,175 juta on the road Jakarta.

Aritnya, selisih harga Honda all new Honda PCX 150 dan Vario 150 eSP adalah Rp 5,825 juta. Emh, jadi bagaimana pilihan Anda?

 

 

1 dari 2 halaman

Senjata Andalan Honda PCX 150 untuk Lawan Yamaha NMax

Honda PCX 150 hadir dengan dua pilihan harga, Rp 27 juta untuk tipe non-ABS (menggunakan fitur CBS) dan Rp 32 juta untuk tipe ABS. Tak sekedar sistem pengereman, sejumlah fitur canggih dan modern juga disematkan pada skuter bongsor tersebut.

Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, all new Honda PCX 150 didesain lebih mewah, fitur berkelas, dan memiliki kenyamanan saat berkendara.

"All new Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium,” ucap Inuma saat sambutannya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Inuma menjelaskan, kedua tipe all new Honda PCX 150 telah dilengkapi fitur baru,yakni rear disc brake. Dengan menggunakan fitur ini tentu saja pengereman akan lebih mantap. Adapun untuk tipe PCX 150 yang dilengkapi CBS telah menggunakan combi brake hidrolis dengan tiga kaliper, sehingga disebut mampu membuat pengereman lebih stabil.

Honda all new PCX 150 telah menggunakan bodi samping berkontur baru. Selain itu, desain baru pada lampu depan telah menggunakan lampu LED. Sehingga selain lebih mewah, juga sistem pencahayaannya lebih terang. Demikian juga dengan penggunaan lampu LED pada bagian belakang.

Model ini juga telah menggunakan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia. Selain itu, tampilan yang membuat skuter ini lebih mewah terlihat pada bagian full digital panel meter. Informasi yang memberikan informasi mulai dari kecepatan dan kapasitas bahan bakar dengan tampilan digital.

Model terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur smart key system baru yang terintegrasi dengan alarm dan answer back. Alhasil, fitur ini bisa meminimalisasi tindakan pencurian.

Agar lebih masuk pasar, Honda PCX ini dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris