Sukses

Harga Toyota Rush Jadinya Rp 282 Juta?

Liputan6.com, Surabaya PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Toyota Rush dengan penampilan yang baru, baik di interior maupun eksterior. Namun sayangnya, mobil berkonsep tough and dynamic ini baru akan dipasarkan pada awal Januari 2018.

Waktu pemasaran terkait dengan harga jual yang hingga kini belum diumumkan. Namun berdasarkan perhitungan, harga Toyota Rush akan berkisar Rp 250,8 - 282 juta.

"Kami masih menunggu kebijakan tarif pajak Biaya Balik Nama (BBN) kendaraan dari pemerintah di awal tahun 2018 mendatang yang biasanya naik. Sehingga harga all new Toyota Rush ini hanya kami perkirakan akan mengalami kenaikan maksimal Rp 3 sampai 5 juta dibanding seri Rush sebelumnya," tutur Anton Jimmi S, Area Management Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, usai launching di Surabaya, Rabu (13/12/2017).

Hal senada juga diucapkan Ayup, Toyota Sales Operational Cabang HR Muhammad Surabaya. Dia mengatakan, harga Toyota Rush tahun 2017 (Jawa Timur) berkisar antara Rp 247.883.000 hingga Rp 277.883.000.

"Jika kenaikan harganya Rp 3 sampai 5 juta, berarti perkiraan harganya sekitar Rp 250 juta sampai Rp 282 juta," ujar Ayup sambil menunjukkan daftar harga Toyota Rush tahun 2017.

 

1 dari 3 halaman

Toyota Kuasai Jawa Timur

Operation Manager Auto 2000 area Jawa Timur, Hendra Purnawan, menambahkan bahwa berdasarkan data Auto2000 sampai dengan Oktober 2017, pangsa pasar Toyota secara keseluruhan di wilayah Jawa Timur tercatat sebanyak 34 ribu dari total market 107 ribu unit.

"Berdasarkan angka penjualan tersebut, Toyota masih memimpin dengan total market sebesar 31,9 persen," kata Hendra.

Ia juga mengaku semakin optimistis bahwa kehadiran All New Toyota Rush dapat mendukung penjualan Toyota dalam menghadapi kompetisi di pasar otomotif roda empat, khususnya di Kota Surabaya, Jawa Timur. Apalagi, kehadiran Toyota Rush dengan wajah baru akan memberikan dampak positif bagi pasar Toyota.

"Toyota Rush merupakan salah satu kendaraan SUV medium yang cukup diminati di Jawa Timur. Apalagi dengan hadirnya desain baru dan tampilan yang lebih modern, saya yakin produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Menakar Harga All New Toyota Rush, Naik Rp 3 Jutaan?

Untuk menyegarkan pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan All New Toyota Rush. Tampilan pesaing Honda BR-V ini berubah drastis, dengan konsep eksterior baru.

Meskipun sudah meluncur secara resmi, raksasa asal Jepang ini belum mengumumkan harga resminya. Toyota  masih menunggu hingga awal tahun untuk secara resmi mengumumkan banderol kembaran Daihatsu Terios ini.

"Jujur saja, saat ini kami belum waktunya untuk mengumumkan harga resmi. Seperti kita ketahui, aturan perpajakan bakal diubah dan kami menunggu dahulu setelah itu baru kami umumkan harga resmi," jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM, di sela-sela peluncuran All New Toyota Rush di The Westin Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Lanjut Nakata, untuk peningkatan harga All New Toyota Rush ini memang tidak terlalu jauh. Artinya, harga untuk Toyota Rush model baru ini masih mendekati harga Toyota Rush model lawas.

"Dibandingkan model lama, kami harapkan hanya naik Rp 3 juta," tambah Nakata.

Sebagai perbandingan, harga Toyota Rush model lawas dibanderol mulai Rp 239,9 juta dan model tertinggi Rp 267,850. Jika dilihat harga Toyota Rush varian TRD Sportivo lama, sebesar Rp 264,550 juta, maka untuk harga Toyota Rush baru paling mahal tidak lebih dari Rp 270 jutaan.

Sebagai informasi, Toyota Rush baru ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe G dan TRD Sportivo.

All New Toyota Rush dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc dual VVT-i. Mesin berkode 2NR-VE ini sanggup mengembuskan daya hingga 104 ps dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm.

Artikel Selanjutnya
Harga Turun, Daihatsu Terios Sudah Terpesan Ribuan Unit
Artikel Selanjutnya
Lebih Suka Toyota Rush Model Lama? Masih Ada, Diskon Rp 35 Jutaan