Sukses

Komunitas Mercedes Jip Eksplorasi Alam Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas pecinta Mercedes G Class yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar touring pada 8 - 14 Desember 2017 dengan tujuan Banyuwangi dan Bali. Acara bertajuk 'Mercedes Jip Indonesia Overland 2017' itu diikuti 62 Mercedes G Class.

Adapun tempat yang dikunjungi antara lain Jawatan, Alas Purwo, Kawah Wurung, Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi. Kemudian menyeberang ke Bali menuju Pektatan atau Bunut Bolong, Pemuteran, desa Tejakula, Kaldera Batur Kintamani dan Nusa Dua.

Dalam acara tersebut terselip kegiatan bakti sosial di Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi serta posko pengungsi Desa Tejakula, wilayah yang sangat terpencil di Buleleng, Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.

"Touring merupakan kegiatan rutin MJI yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial," terang Ketua MJI Cokorda Adnyana dalam keterangan resminya.

Disebutkan, MJI berdiri sejak 1 Mei 2001 dengan jumlah anggota mencapai 200 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Batam, Pekanbaru, Medan, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

"Komunitas kami memadukan antara petualangan, kegiatan sosial dan solidaritas yang dihimpun dalam satu visi dan misi," Cokorda menambahkan.

Selain touring, anggota MJI juga memiliki beberapa agenda acara rutin yang dilakukan seperti mengunjungi salah satu pabrik ban agar menambah wawasan bagi para anggota.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Support Pertamina

Sebagai informasi, Mercedes Jip Indonesia Overland 2017 mendapat dukungan dari PT Pertamina (Persero), Kementerian Pariwisata dan Bank Mandiri. Dalam hal ini Pertamax Turbo menjadi asupan utama Mercedes G Class.

"Kegiatan seperti touring ini merupakan wadah yang tepat untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan brand engagement terhadap produk Pertamax Turbo dan loyalty program 'My Pertamina'," ujar Head of Marketing Communication Pertamina Dendi Danianto.

Sementara itu, dalam rangka hari ulang tahun pertamina ke-60 dan semakin mendekatkan dengan para konsumennya, Pertamina memperkenalkan loyalty program “My Pertamina“ yang memberikan kemudahan kepada pelanggan setia Pertamina untuk mendapatkan banyak keuntungan pada setiap pembelian produk Pertamina khususnya Pertamax Turbo.

My Pertamina dikemas dalam bentuk kartu dan aplikasi. My Pertamina Card berfungsi sebagai kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran nontunai baik di SPBU Pertamina maupun untuk pembelian pada merchant yang bekerja sama dengan Pertamina.

My Pertamina Apps berfungsi untuk melihat poin, saldo, dan mendapatkan reward dari pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina, top up maupun pembayaran cashless dan masih banyak keuntungan lainnya.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris
Artikel Selanjutnya
Lahirnya Kembali SUV Legendaris Mercedes-Benz