Sukses

Top3: Wuling Penantang Toyota Innova dan Nasib Honda Vario

Liputan6.com, Jakarta Sensasi Wuling terus berlanjut. Kali ini Wuling akan menggoyang pasar Toyota Innova. Tahun depan mereka akan datang dengan model barunya. Artikel ini masih jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal China ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin. Selengkapnya baca di sini.

2. Nasib Vario 150 Pasca Honda PCX 150 Terbaru Meluncur

All new Honda PCX 150 made in Sunter, Jakarta kini mengalami banyak penyegaran dan fitur melimpah. Dibuatnya PCX 150 secara lokal, memebuat skuter gambot tersebut kini lebih murah Rp 10 juta dari buatan Vietnam yang dijual mencapai RP 40 jutaan. Sedangkan PCX 150 terbaru buatan lokal dibanderol Rp 27-32 jutaan.

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 150 memang masuk dalam segmen skuter bermesin 150 cc. Karena itu, apakah skutik tersebut akan memakan korban saudaranya sendiri, yaitu Vario eSP 150, yang juga berada di kelas 150 cc? Selengkapnya baca di sini.

3. Segera Meluncur, Inikah Spesifikasi Honda PCX Anyar?

Persaingan pasar skuter matik (skutik) bongsor 150 cc di tahun depan, sepertinya bakal sengit. Setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses dengan NMax, kini PT Astra Honda Motor (AHM) siap menyerang balik dengan menghadirkan Honda PCX.

Belum diketahui pasti, apakah pabrikan berlambang sayap mengepak ini hanya meluncurkan Honda PCX lokal, atau langsung mendatangkan versi ramah lingkungannya, yaitu Honda PCX listrik dan hybrid yang sudah pamer diri di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, beberapa waktu lalu. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Nasib Vario 150 Pasca Honda PCX 150 Terbaru Meluncur

All new Honda PCX 150 made in Sunter, Jakarta kini mengalami banyak penyegaran dan fitur melimpah. Dibuatnya PCX 150 secara lokal, memebuat skuter gambot tersebut kini lebih murah Rp 10 juta dari buatan Vietnam yang dijual mencapai RP 40 jutaan. Sedangkan PCX 150 terbaru buatan lokal dibanderol Rp 27-32 jutaan.

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 150 memang masuk dalam segmen skuter bermesin 150 cc. Karena itu, apakah skutik tersebut akan memakan korban saudaranya sendiri, yaitu Vario eSP 150, yang juga berada di kelas 150 cc?

Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menjawab santai. Kata dia, Honda PCX 150 berbeda dengan Vario eSP 150.

“Secara desain totally itu berbeda, Vario lebih arah sporty, sedangkan PCX 150 ini lebih elegan, mewah. Lebih luxury lah,” ujar Thomas kepada wartawan usai peluncurannya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Thomas sendiri, target pasar all new Honda PCX 150 ini menyasar pada range usia 22-40 tahun. Dan itu diangga tidak akan mengganggu konsumen pecinta vario.

Sebaliknya, dengan adanya all new Honda PCX 150 buatan lokal, maka hal itu akan membuat konsumen lebih banyak pilihan dan harga pun terjangkau. Karena itu, Honda tetap memberikan sinyal untuk mempertahankan nasib Vario 150 eSP di pasar otomotif nasional.

Sebagai perbandingan harga, jika all new PCX 150 dijual paling murah sekitar Rp 27 juta on the road Jakarta, maka untuk Vario 150 eSP dilepas sekitar Rp 21,175 juta on the road Jakarta.

Aritnya, selisih harga Honda all new Honda PCX 150 dan Vario 150 eSP adalah Rp 5,825 juta. Emh, jadi bagaimana pilihan Anda?

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris