Sukses

Lamborghini Huracan Terbuas Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur di gelaran Geneva Motor Show 2017 beberapa waktu lalu, akhirnya Lamborghini Huracan Performante resmi hadir di Indonesia. Supercar terbuas dari keluarga Huracan ini, dibawa importir umum, Prestige Image Motor (PIM) untuk para pecinta mobil super di Tanah Air.

Lamborghini Huracan Performante dengan tipe V10,90, MPI (Multi Point Injection) + DSI (Direct Stratified Injection) ini terbukti sebagai yang terbuas. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan rekor baru, di sirkuit Nurburgring, yang mencatatkan waktu 6 menit 52,01 detik.

Dijelaskan Rudy Salim, President Director PIM, harga dari mobil super berlambang banteng mengamuk ini, bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen, dengan memilih komponen yang bisa dipilih sesuai keinginan.

"Seperti yang saya bilang, kalau harga tidak bisa saya sebutkan, karena mobil ini bisa dikustom sesuai keinginan konsumen. Jika sudah begitu, harganya pasti lebih mahal dan ditambah pajak," jelas Rudy di sela-sela peluncuran Lamborghini Huracan Performante, di showroom Prestige Motor, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2017).

Lamborghini Huracan Performante menggunakan bahan dasar campuran alumunium, dengan frame karbon fiber. Bobot supercar asal Italia ini juga berkurang 40 kg dengan menggunakan komponen forged composite di spoiler depan dan belakang, kap mesin, bumper belakang, dan diffuser aerodinamisnya.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin V10 berkapasitas 5.204cc. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 640 Tk pada 8.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 64Nm pada 6.500 rpm.

Dengan mesin tersebut, Lamborghini Huracan Performante dapat berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,4 detik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Jatah

Untuk jatahnya, Lamborghini Huracan Performante ini dialokasikan sebanyak tiga unit untuk Indonesia.

Sebanyak satu unit, sudah terjual namun tidak oleh Prestige Image Motor, dan Prestige Motor masih memiliki jatah dua unit untuk konglomerat di Indonesia, dengan catatan hanya satu unit yang bisa dikustom.

"Satu sudah laku, tapi tidak dengan kita. Satu lagi yang kita pajang, dan ready. Tapi, untuk yang ready tidak bisa dicustom, sementara untuk satu lagi bisa kita pesan langsung dipabrik dan bisa dicustom sesuai keinginan konsumen," pungkas Rudy.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Mobil Langka yang Jadi Salah Satu Penunggak Pajak