Sukses

Inilah Wujud Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Liputan6.com, Shanghai Wujud penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero sudah semakin jelas keberadaannya. Berdasarkan foto yang diunggah oleh caradvice, foto ini merupakan foto Nissan Terra.

Untuk pertama kalinya, bagian buritan dari Nissan Terra terlihat jelas. Untuk diketahui, dilansir caradvice, Nissan Terra merupakan nama yang digunakan untuk pasar di China.

Dikabarkan mobil ini akan ditawarkan dengan mesin 2,5 liter bensin yang menghasilkan tenaga 184 Tk. Di negara lain, Terra diperkirakan mengadopsi mesin 2,3 liter dCi turbodiesel bertenaga 158 Tk dan 187 Tk.

Wujud buritan Nissan Terra (caradvice).

Nissan Terra ditawarkan dengan penggerak roda belakang dan penggerak empat roda. Dimensinya memiliki panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu 2.850 mm.

Diperkirakan Nissan Terra akan diperkenalkan pada Beijing Motor Show 2018 dan diluncurkan di China terlebih dahulu. Belum ada keterangan pasti apakah model tersebut akan ditawarkan di Indonesia.

1 dari 2 halaman

Toyota Fortuner Buktikan Ketangguhan Lewati Banjir

Pasca kecelakaan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto menabrak tiang listrik, ketangguhan mobil Toyota Fortuner menjadi ikut dipertanyakan.

Meski saat ini masih dalam penyelidikan, namun hal itu berimbas pada stigma miring akan kekuatan Toyota Fortuner jika terjadi kecelakaan, seperti menabrak tiang listrik.

 

 

Namun ternyata di sisi lain, ketangguhan mobil bongsor Toyota Fortuner dibuktikan secara langsung di medan banjir.

Setidaknya rekaman video Toyota Fortuner melintasi medan banjir kini tersebar di sejumlah akun media sosial. Tak terkecuali seperti yang diunggah Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, dalam akun Facebook.

Turut prihatin dengan banjir yg melanda porong sidoarjo dan sekitarnya,” demikian tulis Rouli dalam akun Facebook.

Dari video tersebut memang terlihat bahwa banjir ini memiliki batas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, bagian ban mobil bisa saja terendam. Namun, karena Fortuner itu dipacu dengan kecepatan konstan, maka air yang disekitarnya jadi terbelah.

Tidak diketahui siapa pemilik dan pengemudi Toyota Fortuner berkelir putih tersebut. Akan tetapi diperkirakan dia memang paham cara mengemudi ketika melintasi genangan air yang cukup tinggi.

 

 

 
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Lengkapi Varian Pajero Rakitan Bekasi
Artikel Selanjutnya
20 Mobil Terlaris Sepanjang 2017