Sukses

Pilih Wuling Cortez atau Toyota Innova?

Liputan6.com, Jakarta PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, pada tahun depan raksasa otomotif asal Tiongkok ini akan kembali menambah senjata baru, yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta meyakini harga jual termurahnya mulai dari Rp 190 jutaan. Adapun jantung pacunya mengadopsi mesin berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual atau otomatis.

Untuk diketahui, dikutip dari oto.com, Toyota Innova dibanderol mulai dari Rp 298,7 - 453,8 juta. Dengan pilihan mesin bensin 2,0 liter dan diesel 2,4 liter. Transmisinya juga dilengkapi dengan pilihan otomatis atau manual.

Berdasarkan informasi tersebut, Wuling lagi-lagi memiliki keunggulan dari segi harga. Tidak tanggung-tanggung, selisihnya mencapai Rp 100 jutaan. Nah, bagi Anda yang berminat memiliki MPV pada 2018. Apakah Anda akan memilih Wuling Cortez atau rela merogoh kocek lebih dalam untuk Toyota Innova? Kemukakan suara Anda dengan mengikuti polling otomotif pekan ini.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbukti, Honda PCX Mengancam Yamaha NMax

Sejak pertama kali lahir, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar nasional. Bahkan, saat ini, Yamaha NMax menjadi kontributor utama penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Beberapa waktu lalu, giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX. Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam, tapi diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new Honda PCX makin terjangkau. Sebelumnya, skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Polling otomotif pekan lalu membuktikan kehadiran Honda PCX bisa menjadi ancaman bagi Yamaha NMax. 57 persen pembaca memilih Honda PCX sebagai tunggangan mereka, sedangkan 47 persen sisanya memilih Yamaha NMax. Untuk diketahui, polling ini diikuti oleh lebih dari 2.000 pembaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.