Sukses

Cara Mitsubishi Apresiasi Sopir Truk

Mitsubishi memberikan apresiasi pada sopir truk dengan program #FUSOKontribusi.

Liputan6.com, Jakarta - Para sopir truk kerap kali dianggap menjengkelkan. Terlebih jika mereka berada di jalanan dengan kecepatan rendah, sehingga laju semua kendaraan di belakangnya menjadi perlahan.

Namun begitu, keberadaan sopir truk justru dianggap paling berjasa, setidaknya dirasakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia.

Bagi perusahaan otomotif komersial asal Jepang ini, sopir truk memiliki andil dalam kehidupan masyarakat, karena adanya mereka segala macam pendistribusian bisa sampai ke tempat tujuan.

Karena itu, PT KTB memberikan apresiasi kepada para sopir truk dengan melakukan kampanye Terima Kasih Sopir Truk. Ada juga kampanye lanjutan dengan membuat program sosial melalui media sosial. Para pemiliki media sosial yang mengunggah dengan memberikan tagar #FUSOkontribusi, berarti telah menyumbangkan Rp 10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak sopir truk Mitsubishi FUSO.

“Banyak sopir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan,” ungkap Duljamono, Direktur Pemasaran PT KTB, saat ditemui di Pulomas, Jakarta, Jumat (15/12/2017) malam.

Rencananya, KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak sopir truk bertepatan roadshow kolaborasi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals di 10 kota mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Saat ini, roadshow Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals telah menyambangi empat kota. Di mulai dari bagian timur Indonesia, yakni Denpasar, Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon, dan Serang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keren, Iwan Fals Bakal Manggung di 10 Kota Pakai Truk

PT Krama Yudha Tiga Berlian selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) menggaet penyanyi legendaris, Iwan Fals, untuk menggelar roadshow bertajuk "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" di 10 kota di Indonesia.

Menurut Direktur Marketing PT KTB Duljatmiko, roadshow sengaja digelar berkat pencapaian MFTBC di Indonesia yang didukung dari para konsumen selama 47 tahun.

"Selama roadshow, Iwan Fals akan menggali cerita serta kontribusi para konsumen kami di berbagai daerah, mengapresiasi kontribusi mereka, dan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan apresiasi kontribusi mereka," ujar Duljatmono.

Rencananya, pemilik nama Virgiawan Listanto yang juga menjadi brand ambassador Mitsubishi ini akan melakukan roadshow dengan cara manggung di atas truk Mitsubishi Fuso tipe Colt Diesel FE 74 Long.

Truk ini memang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu. Truk ini menjadi varian Colt Diesel terpanjang di dunia.

Iwan Fals akan menghibur para pemilik Fuso yang dianggap cukup erat dengan perjalanan kariernya.

“Populasi truk Fuso merupakan terbesar di Indonesia, sebesar itu pula lagu-lagu Iwan Fals akan dikumandangkan para sopir truk sebagai teman di perjalanan,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini