Sukses

Australia Siap Buat Mobil Terbang, Secanggih Apa?

Liputan6.com, Jakarta Mobil terbang rupanya menjadi salah satu rencana jangka panjang yang kini semakin dikembangkan. Setidaknya hal itu ikut dilakukan perusahaan rintisan asal Australia, Alauda Racing.

Dilansir Carscoops, Senin (18/12/2017) melalui Kickstarter, Alauda Racing menyatakan telah membuat prototipe model mobil terbang, yang disebut Alauda Mark 1 Airspeeder. Mobil ini dibuat agar mampu mengangkut satu orang yang juga sebagai pilot.

Rencananya, mobil terbang dari negeri Kangguru ini akan melakukan tahap uji coba dalam beberapa bulan ke depan.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga berniat mengadakan suatu kompetisi atau kejuaraan dunia mobil terbang. Mereka akan segera mengajukan proposal untuk demonstrasi balap mobil terbang di gurun pada pertengahan 2018.

Bakalan ada dua Airspeeder yang akan mengikuti demonstrasi balap mobil terbang pada 2020 nanti. Alauda berharap balap mobil terbang Airspeeder World Championship dapat dikendarai seorang pilot.

Untuk mewujudkannya, Alauda Racing harus mengumpulkan dana sebesar US$ 100.000 atau setara Rp 1,3 miliar hingga 11 Januari 2018. Sementara hingga saat ini dana yang terkumpul baru US$ 3.222 setara Rp 43,7 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Sport Terbang Akan Terwujud, Meluncur 2018?

Mobil sport terbang saat ini hampir menjadi kenyataan. Namun, kebanyakan mobil terbang tidak berbentuk seperti mobil konvensional. Bahkan, lebih terlihat seperti pesawat kecil dengan sayap yang bisa dilipat, dan dilengkapi empat roda.

Melansir Carscoops, Senin (4/12/2017), sebuah perusahaan kecil di Rusia, Yagalet tengah mengembangkan mobil terbang sendiri. Perusahaan tersebut mengklaim mobil terbangnya itu, bakal berbentuk seperti mobil pada umumnya yang berada di darat.

Mobil terbang Yagalet ini, bakal berbentuk mobil sport, yang terbang rendah dengan menggunakan teknologi hovercraft.

Mobil ini memang tidak akan mencapai ketinggian pesawat sesungguhnya, tapi perusahaan akan membuat mobil yang bakal berjalan di atas permukaan, termasuk air.

Untuk desain kendaraan terbang ini sudah jadi dan memiliki bentuk yang sederhana. Tapi, jika dilihat mobil ini memang tidak terlalu buruk.

Perusahaan juga mengklaim bakal memiliki prototipe yang bakal berfungsi dalam waktu 12 bulan mendatang. Memang terdengar ambisius, tapi kita tunggu dan janji perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya membuat mobil sport terbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.