Sukses

Dealer Mobil Zaman Now Wajib Eksis Pakai Aplikasi Online

Tunas Grup menggandeng Doku luncurkan aplikasi Tunas Friend untuk mempermudah pembelian dan layanan purna jual Toyota dan Daihatsu.

Liputan6.com, Jakarta - Era digital kini semakin menggeliat. Pasalnya, untuk membeli produk otomotif baik mobil dan sepeda motor kini bisa juga dilakukan secara online.

Hal ini pula dilakukan Tunas Group yang tak lain merupakan grup dealer mobil Toyota dan Daihatsu. Untuk mendukung proses penjualan dan after sales, mereka meluncurkan aplikasi ‘Tunas Friend’ yang dilengkapi fitur e-wallet.

Menurut Marketing Communication Section Head Tunas Group, Rahmanda Rizki Pratama, dengan aplikasi ini, Tunas Grup ikut eksis memenuhi kebutuhan konsumen zaman now akan pembelian kendaraan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform berbagi informasi.

“Kami juga memanfaatkan aplikasi Tunas Friend untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct marketing lainnya yang menarik. Aplikasi ini juga dapat memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan,” ujar Rahmanda saat peluncuran aplikasi Tunas Friend di dealer Toyota Tunas Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2018).

Rahmanda mengatakan, layanan aplikasi online ini memiliki sifat offline seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi service berikutnya), sampai dengan permintaan test drive.

Tunas Friend sendiri kini dapat diunduh langsung dari Google Play dan ke depannya akan diterapkan pada App Store. Sebagai promo perdana, konsumen yang melakukan booking service melalui aplikasi tersebut, maka saat melakukan service akan mendapatkan satu liter oli gratis (khusus service 10.000 – 50.000 km).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembayaran Elektronik

Seiring dengan tingginya pengguna smartphone, hampir semua pembayaran bisa dilakukan dengan cara elektronik. Hal ini pula membuat Tunas Grup menggandeng payment company, Doku.

Menurut Vice President Merchant Business Doku, Irfan Burhan, kehadiran fitur e-wallet dalam aplikasi Tunas Friend dapat memberikan kemudahan dalam beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern dan pelanggan Tunas Grup.

“Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan fitur Wallet,” ujar Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.