Sukses

UD Truck Siap Hadirkan Jagoan Baru di Awal Tahun

Volvo Group Indonesia yang membawahi Volvo Truck dan UD Truck menjalani bisnis di pasar otomotif nasional dengan penuh tantangan

Liputan6.com, Jakarta - Volvo Group Indonesia yang membawahi Volvo Truck dan UD Truck menjalani bisnis di pasar otomotif nasional dengan penuh tantangan. Bagaimana tidak, beberapa tahun belakangan ini sektor pertambangan ataupun perkebunan yang mendukung pergerakan perekonomian belum sepenuhnya bergairah.

Sejumlah rencana telah dirancang untuk menyongsong pergantian tahun. Salah satunya menghadirkan produk baru.

"Rencananya kami akan meluncurkan (UD Truck) Kuzer di tahun depan. Model ini sudah kami perlihatkan saat GIIAS 2017," terang Presiden Direktur Volvo Group Indonesia Valery Mulyard di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Langkah menambah amunisi tentu saja menjadi strategi jitu untuk meningkatkan penjualan di tahun mendatang. Sayangnya, Volvo Group Indonesia belum bersedia membeberkan banderol light duty truck anyar tersebut.

Sebagai informasi, UD Truck Kuzer mengusung mesin GH4E yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 150 Tk dengan torsi puncak 490 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quester Laris Manis

Lebih lanjut Valery menyebutkan, pencapaian Volvo Group Indonesia di tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Tanpa menyebutkan angka, kenaikan penjualan mereka naik dua kali lipat.

Salah satu faktor yang mendukung pertumbuhan penjualan mereka adalah hadirnya truk UD Truck Quester.

Salah satu perusahaan yang memborong truk ini adalah PT Kaluku Maritima Utama. Sedikitnya 55 Quester GWE 280d dibeli untuk mendukung bisnis perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.