Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Jokowi Rasakan Mobil Listrik ITS

Presiden Jokowi tidak saja menjajal Tol Sumo kemarin, ia juga merasakan sensasi mobil listrik mahasiswa ITS.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi tidak saja menjajal Tol Sumo kemarin, ia juga merasakan sensasi mobil listrik mahasiswa ITS. Berita itu masih menjadi yang terpopuler dan berikut ini ringkasan berita yang lain:

1. Jokowi Rasakan Sensasi Mobil Listrik Buatan Indonesia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencoba mobil listrik Ezzy II besutan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di Gerbang Tol (GT) Warugunung, Selasa (19/12 /2017).

"Tadi kita coba, jalannya hanya 30 sampai 40 km. Kalau menurut saya enak - enak saja karena mobil ini adalah sebuah produk baru dan ini sudah melompat baik," tutur Jokowi. Selengkapnya baca di sini.

2. Lihat Video Mendebarkan Toyota Kijang Tercebur di Sungai

Satu unit Kijang LGX tercebur di DAM Rolak (pintu air), Songo Desa, Mliriprowo, Tarik Sidoarjo, Jawa Timur. Kejadian ini, terjadi Senin (18/12/2017), sekitar jam 12.45 WIB.

Bahkan, video yang menggambarkan detik-detik terceburnya MPV ini beredar luas di dunia maya. Selengkapnya baca di sini.

3. Ini Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik yang Dicoba Jokowi

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, mencoba mobil listrik besutan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Ezzy II. Uji coba ini, dilakukan saat peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III, Selasa (19/12/2017).

Mobil listrik Ezzy II ini merupakan generasi kedua dari pengembangan mobil listrik Ezzy I, yang dirilis pada 2013. Mobil listrik Ezzy II ini, memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Video Mendebarkan Toyota Kijang Tercebur di Sungai

Satu unit Kijang LGX tercebur di DAM Rolak (pintu air), Songo Desa, Mliriprowo, Tarik Sidoarjo, Jawa Timur. Kejadian ini, terjadi Senin (18/12/2017), sekitar jam 12.45 WIB.

Bahkan, video yang menggambarkan detik-detik terceburnya MPV ini beredar luas di dunia maya.

Dalam video yang diunggah akun instagram @warung_jurnalis ini, terlihat MPV andalan Toyota ini terlihat mengapung, dan tenggelam ditelan derasnya arus sungai.

Seperti diinformasikan, akibat kecelakaan ini, seorang supir bernama Supo (50), warga Desa Gampingrowo Tarik, Sidoarjo, hilang terbawa arus.

Sementara itu, satu penumpang Helmi Abdilah (8) yang merupakan keponakan dari korban diselamatkan warga, dan dibawa ke RS Ema Mojokerto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.