Sukses

Mobil Listrik Terbaru Honda Banyak Kelebihannya, Ini Bocorannya

Liputan6.com, Detroit - Perusahaan mobil asal Jepang, Honda, rupanya tak sabar untuk memperlihatkan sesuatu yang baru di tahun depan. Pabrikan berlogo huruf 'H' ini memberikan bocoran jika Honda Insight akan melakukan debutnya di North American International Auto Show 2018, Detroit, Amerika Serikat, 15 Januari 2018.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, meski masih prototype namun Honda Insight diklaim merupakan sebuah sedan berkapasitas lima penumpang yang menggunakan two-motor hybrid system. Mobil ini dijadwalkan meluncur musim panas 2018.

Menurut Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor Co., Inc, Henio Arcangeli Jr, Honda Insight memiliki desain canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya.

“New Honda Insight Prototype mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” klaim Arcangeli.

New Honda Insight 2019 juga disebut memiliki desain  dengan perubahan lebih stylish, mulai dari tampilan, fitur premium dan performa.

Mobil yang satu ini juga dilengkapi system dua motor hybrid system, sehingga lebih efisiensi dalam hal bahan bakar dibandingkan model hybrid lainnya.

Namun sayang, dengan ditampilkannya Honda Insight ini, masyarakat Indonesia belum tentu dapat membawanya ke garasi di rumah. Sebab, sedan yang diproduksi di Indiana Plant, Greensburg, tersebut baru dipasarkan di Amerika.

Keberadaan Honda Insight sendiri, menambah daftar kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Sekilas Honda Insight

Honda Insight memang bukan produk baru. Sebab, mobil ini pernah diperkenalkan pada 1999, generasi pertama Honda Insight adalah kendaraan hybrid pertama Amerika dengan teknologi tinggi dilengkapi optimisasi aerodinamis dan struktur alumunium ringan.

Honda Insight dengan dua pintu diluncurkan sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling efisien yang tersertifikasi EPA dengan konsumsi 70 mil per galon. Ini adalah kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan Integrated Motor Assist (IMA) hybrid system.

Generasi kedua Honda Insight diluncurkan pada 2009 sebagai kendaraan hybrid paling terjangkau di pasaran. Dengan lima pintu dan kapasitas lima penumpang, generasi kedua Honda Insight menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris