Sukses

Salah Lubang BBM, Mobil Emak-Emak Ini Ludes Terbakar

Apes nasib emak-emak ini, mobil terbakar akibat hal yang sangat sepele.

Liputan6.com, London - Mengisi bahan bakar pada mobil merupakan hal yang mudah selama sang pengguna hafal dengan lokasi tutup tangki. Kesalahan yang umum terjadi adalah sulitnya mencari tuas untuk membuka tangki tersebut.

Namun, kesalahan dalam pengisian bahan bakar bisa berakibat fatal, seperti yang dialami emak-emak asal Inggris yang tidak sengaja membakar Smart ForTwo lansiran 

Emak-emak berusia 54 tahun tersebut melakukan kesalahan yang sangat fatal. Bukannya menyemprotkan bahan bakar ke dalam tangki, emak-emak tersebut memasukkan nozzle bahan bakar ke air intake yang berada di belakang mobil. 

Dilansir Autoevolution, setelah nozzle dibiarkan menyemprotkan bahan bakar ke dalam air intake. Sang emak-emak masuk ke dalam mobil, dan melakukan kesalahan fatal lainnya, yaitu menyalakan mesin.

Langsung saja mobil dilalap si jago merah dan emak-emak tersebut terkurung di dalam. Beruntung, seorang pria yang melihat kejadian tersebut langsung menyelamatkannya. 

Terlepas dari kejadian tersebut, sang pemilik mobil tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Smart Fortwo memasang mesin di belakang, sehingga air intake-nya berada di belakang. Bentuk air intake tersebut memiliki kemiripan dengan tutup tangki bensin. Sehingga sangat memungkinkan untuk tertukar dengan tutup tangki bensin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Sepele, Wanita Ini Bakar Mobilnya Sendiri

Seorang wanita dari Lancaster County, Pennsylvania, ditangkap dan ditahan pihak kepolisian karena membakar mobilnya. Alasanya sepele, hanya karena Ford Taurus miliknya ini mogok di tempat parkir.

Melansir Carscoops, ditulis Senin (20/11/2017), perempuan berusia 36 ini sudah dijebloskan ke penjara Westmoreland County Prison, Amerika Serikat. Ia dihukum, dengan tuntutan pembakaran mobil dan tindakan yang berpotensi menimbulkan bencana.

 

 

Gilanya, perempuan bernama Amanda B. Silliman ini membakar mobilnya dengan menggunakan baju berwarna merah muda, dan alkohol.

"Silliman menceritakan, begitu mobilnya mogok di tempat parkir, dia sangat marah. Lalu, ia mengambil kaos merah muda dan menyemprotkan dengan parfum beralkohol. Kemudian, memasukan kaos merah mudah tersebut di tangki bensin, kemudian dibakar," jelas Adam Zeinn Polisi negara bagian.

Lanjut Zein, mobil milik Silliman ini hancur dan sudah tidak berbentuk akibat kebakaran tersebut. Selain itu, api dari kebakaran ini juga sempat membahayakan petugas pemadam kebakaran, dari Chestnut Ridge Volunteer yang datang selanjutnya.

Selain tuduhan tersebut, Silliman juga sempat berbuat kriminal, tindak kejahatan, dan tindakan tidak tertib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.