Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Salah Lubang BBM dan Angkot Avanza

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mencengangkan sering terjadi. Seperti yang berlangsung di Inggris, seorang emak-emak salah isi BBM. Beritanya jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Salah Lubang BBM, Mobil Emak-Emak Ini Ludes Terbakar

Mengisi bahan bakar pada mobil merupakan hal yang mudah selama sang pengguna hafal dengan lokasi tutup tangki. Kesalahan yang umum terjadi adalah sulitnya mencari tuas untuk membuka tangki tersebut.

Namun, kesalahan dalam pengisian bahan bakar bisa berakibat fatal, seperti yang dialami emak-emak asal Inggris yang tidak sengaja membakar Smart ForTwo lansiran. Selengkapnya baca di sini.

2. Super Langka, Mobil Adolf Hitler Dilelang, Berapa Harganya?

Ketika mendengar tentang mobil yang bakal dilelang, pasti tertuju kepada pemilik sebelumnya yang merupakan publik figur. Biasanya, pemilik sebelumnya bisa musisi, pemain film, pembalap, atau pemain bola.

Tapi, berbeda dengan mobil Mercedes-Benz 770K Grosser Open Tourer rilisan 1939 ini. Mobil tersebut, merupakan milik pemimpin nazi, Adolf Hitler. Selengkapnya baca di sini.

3. Avanza Bakal Dijadikan Angkot Jakarta, Berapa Ongkosnya?

Mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) akan lebih banyak menghiasi Ibu Kota Jakarta di 2018 mendatang. Ini karena mobil-mobil yang berada di segmen Low MPV tersebut bakal terjun dijadikan angkutan kota (angkot) atau mikrolet.

Setidaknya, rencana ini sedang diproses para pemilik angkot yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Super Langka, Mobil Adolf Hitler Dilelang, Berapa Harganya?

Ketika mendengar tentang mobil yang bakal dilelang, pasti tertuju kepada pemilik sebelumnya yang merupakan publik figur. Biasanya, pemilik sebelumnya bisa musisi, pemain film, pembalap, atau pemain bola.

Tapi, berbeda dengan mobil Mercedes-Benz 770K Grosser Open Tourer rilisan 1939 ini. Mobil tersebut, merupakan milik pemimpin nazi, Adolf Hitler.

Melansir Autoblog, Kamis (21/12/2017), bakal dilelang oleh Worldwide Auctioneers, pada 17 Januari 2017. Meskipun melakukan pelelangan, bukan berarti Worldwide Auctioneers merupakan salah satu pendukung Adolf Hitler atau nazi.

Bahkan, dari hasil lelang tersebut, 10 persen didonasikan untuk edukasi terkait sejarah Holocoust agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Menurut sejarahnya, mobil ini merupakan kendaraan kepresidenan yang sering digunakan Adolf Hitler ketika melakukan parade di depan seluruh simpatisannya.

Biasanya, mobil ini dikendarai oleh Erich Kempka, yang merupakan supir utama Hitler. Selain itu, mobil ini juga sering digunakan untuk mengantar tamu negara.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: 10 Merek Mobil dengan Penjualan Terendah
Artikel Selanjutnya
Top3: Aturan Penggunaan Lampu Hazard dan Toyota Vios Bermuka Dua