Sukses

Volvo Klasik Disulap Jadi Perahu, Asyik Nih Buat Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah libur Natal, masih ada libur tahun baru yang bisa dilewati bersama keluarga tercinta. Berbagai moda transportasi juga siap digunakan, mulai dari kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, pesawat, bus, atau kereta api.

Namun, berbeda dengan pemilik Volvo 240 ini. Mobil klasik asal Swedia berjenis wagon tersebut disulap menjadi mobil yang bisa digunakan di air alias perahu jadi-jadian.

Melansir Boldride, ditulis Selasa (26/12/2017), mobil yang diberi nama Theonomic Evolvo ini merupakan wujud kreativitas sang pemilik. Mobil amfibi ini, terinspirasi dari sebuah yacht atau kapal pesiar berukuran kecil.

[bacajuga:Baca Juga](3205261 3204953 3205812

Dari desainnya, pemilik Volvo 240 tidak terlalu banyak melakukan modifikasi ekstrem. Mobil keluarga tersebut hanya mendapat tambahan haluan pada bagian bumper depan.

Agar dapat menikmati udara segar saat berlayar di tengah danau, pemilik mobil sengaja melepas seluruh kaca samping dan belakang. Bahkan, pemiliknya sengaja melubangi seluruh bagian atap, agar menjadi kendaraan beratap terbuka sekaligus menjadi tempat keluar masuk penumpang.

Pada pelayaran perdananya, Volvo kecil ini melakukan pekerjaan yang mengesankan. Mobil ini bisa dengan mudah mengapung di sebuah danau.

Bahkan, mobil ini berhasil membuat para pengguna yacht asli tercengang, dan merayakan keberhasilan mobil dua alamnya tersebut dengan minum sampanye di Volvo 240 amfibi ciptaannya tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Cara Ampuh Atasi Mabuk Kendaraan yang Menjengkelkan

Libur Natal dan tahun baru 2018 saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat mudik ke kampung halaman, atau sekadar jalan-jalan mengisi waktu bersama keluarga, kerabat, dan teman.

Hanya saja, tak sedikit dari orang di sekitar kita kerap mengalami mabuk saat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Tentu saja jika itu terjadi akan mengganggu mood selama perjalanan.

Namun ternyata, dikutip akun Instagram @Infokesehatan_id, selain faktor anatomis, faktor psikis juga memengaruhi terjadinya mabuk kendaraan.

Biasanya, sistem keseimbangan orang dengan kepribadian penakut cenderung mudah terganggu, sehingga ia menjadi rentan untuk terkena mabuk kendaraan.

Karena itu, untuk mengatasi mabuk perjalan, ternyata ada solusinya yang bisa Anda lakukan saat mudik agar mengurangi gejalanya, berikut kiatnya:

Pertama, makanlah secukupnya sebelum perjalanan karena akan memperbaiki pergerakan dari saluran cerna dan kurangi makan makanan yang berlemak.

Kedua, jangan merokok di dalam mobil atau dengan AC yang menyala.

Ketiga, istirahatlah setiap satu atau dua jam, entah untuk makan atau untuk sekadar menghirup udara segar.

Artikel Selanjutnya
Nuansa Tropis untuk Rayakan Tahun Baru China, Mau Coba?
Artikel Selanjutnya
Gemas, Ada Restoran Unik Bertema Unicorn di Bangkok