Sukses

Daihatsu Pamer Kei Car Keren di Tokyo Auto Salon, Pilih Mana?

Liputan6.com, Tokyo - Modifikasi kini sudah menjadi salah satu bisnis besar di industri otomotif. Begitu juga di Jepang, banyak pemilik kendaraan gemar melakukan modifikasi untuk mobil kesayangannya, sesuai kepribadian sang empunya.

Melihat hal tersebut, dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2017, Daihatsu membawa sembilan konsep kei car atau mobil kecil yang sudah dimodifikasi. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini, membagi tiga tema, yaitu sporty, premium, aktif.

Untuk konsep sporty, Daihatsu membawa paket Boon Sporto, serta versi Sporza dari Thor Wagon dan Mira hatchback. Modifikasi ini, termasuk dua warna merah dan hitam, dengan pelek emas, serta upgrade aerodynamic.

Pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini juga membawa Thor, Move Canbus, dan Tanto Wagons dalam versi premium. Modifikasi ini, termasuk bodywork putih mutiara, aksen hitam, dan krom agar tampilan mobil lebih elegan.

Untuk mobil berkelir biru, menggambarkan kategori active. Mobil ini untuk pemilik yang suka berpetualang, dan konsep ini untuk Boon dan truk Hijet kecil.

Dengan modifikasi tersebut, Daihatsu seperti ingin menunjukan jika mobil kecil dan murah, tidak berarti membosankan dan tidak bisa dimodifikasi sesuai keinginan konsumen.

1 dari 2 halaman

Lihat Penampakan Mbahnya Mobil Penumpang Daihatsu

Daihatsu Midget atau dikenal dengan nama bemo mungkin banyak dikenal orang sebagai kendaraan pertama Daihatsu. Namun jika melihat silsilah sejarahnya, bemo bukan dibuat untuk kendaraan penumpang, melainkan kendaraan angkutan.

Nah, jika merunut siapa "mbahnya" mobil penumpang Daihatsu, maka hal itu adalah Fellow. Mobil ini lahir di tahun 60-an atau tepatnya pada 9 November 1966.

Saat Liputan6.com berkunjung ke Daihatsu Humobility World Museum berlokasi di Ikeda, Osaka, Jepang, staf Daihatsu Motor Company Amin Hanafiah menyatakan, Fellow merupakan sosok mobil keluar yang cukup populer di masanya.

“Mobil ini bisa menampung empat orang penumpang,” ucap Amin saat memandu melihat-lihat mobil Daihatsu.

Jika melihat mobil ini, pasti Anda akan mengira mobil tersebut mirip MINI. Wajar, sebab Fellow memiliki desain kotak. Namun begitu, mobil ini disebut juga cikal bakal mobil kecil atau Kei Car Daihatsu.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris