Sukses

Lihat Tampilan Kian Sporty Honda CR-V, Minat?

Honda bakal menggebrak Tokyo Auto Salon 2017, dengan membawa CR-V Custom Concept. Apa istimewanya?

Liputan6.com, Tokyo - Gelaran modifikasi internasional, Tokyo Auto Salon 2017, beberapa pekan mendatang siap dihelat. Berbagai produsen di seluruh dunia, siap unjuk gigi mobil modifikasi terbaiknya.

Sebagai tuan rumah, salah satu jenama asal Negeri Matahari Terbit, Honda bakal menggebrak dengan membawa CR-V Custom Concept. Demikian dilansir Carscoops, ditulis Selasa (26/12/2017).

Meskipun baru merilis nama dan satu gambar, crossover andalan pabrikan berlambang huruf H ini bakal hadir dengan tampilan yang lebih sporty.

Selain CR-V Custom Concept, Honda juga bakal pamer model lain. Salah satunya, line-up RS Custom Concept dari Jade. Untuk jajaran Modulo X, bakal diwakili STEP WGN dan mobil kecil, S660. Sementara divisi Mugen, bakal menghadirkan Civic Type R dengan basis RC 20 GT.

Sementara itu, Honda juga bakal pamerkan model produksi Jade RS, dan juga Civic Mugen.

Honda NSX baru juga tidak ketinggalan, lalu ada Civic Type R, N-One RS, Freed Modulo X, bersama dengan jajaran mobil balap seperti Dallara DW12 Indycar, NSX GT3, Civic TCR, Super Formula single-seater, dan Super GT-spec NSX GT–plus, dan sejumlah motor balap Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penantang Honda CR-V

PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) selaku agen tunggal merek Sokon akhirnya secara sah memproduksi produk kendaraan penumpang pertamanya, Glory 580.

Ya, Glory 580 merupakan sosok mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV), yang digadang-gadang menjadi penantang sederet SUV asal Jepang, seperti Honda CR-V, Nissan x-Trail, dan Mazda CX-5.

Menurut Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Sokon Glory 580 merupakan produk pertama yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia dengan mengusung nilai tinggi.

"Sokon Glory 580 merupakan SUV perkotaan tujuh penumpang yang lapang," klaim Franz saat peresmian produksi Sokon Glory 580, Selasa (28/11/2017).

Franz juga menyatakan, Indonesia merupakan pasar utama bagi Sokonindo, karena itu Sokon Glory 580 rencananya akan diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya.

Jika di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus lalu Glory hadir dengan tipe setir kiri, maka yang diproduksi kali ini merupakan tipe setir kanan.

Alasan pemilihan Sokon Glory 580 yang siap dipasarkan tak lain karena SUV berkapasitas tujuh penumpang ini merupakan salah satu model paling laris di dunia.

"Dengan desain yang lapang dan berkualitas, kami harap produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi produk ini juga dikembangkan dan diproduksi di pabrik Indonesia sehingga menawarkan nilai kompetitif di pasar otomotif Tanah Air," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini