Sukses

Top3: Merek Memuaskan dan Transmisi AT Wuling

Berdasarkan survei, sejumlah mobil tergolong memuaskan dan artikelnya menjadi yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mobil baru yang keluar di 2017. Di antara ada yang sukses merebut perhatian konsumen. Namun ada juga yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Berdasarkan survei, sejumlah mobil tergolong memuaskan dan artikelnya menjadi yang terpopuler. Berikut ringkasan artikel populer lainnya:

1. Daftar Merek Mobil Paling Memuaskan di 2017

Sederet mobil terbaru telah hadir sepanjang 2017. Namun, untuk menjadi paling favorit dan laris di pasaran, masyarakatlah yang menentukan.

Menurut data Consumer Report, kepemilikan mobil dari tahun ke tahun mengalami pasang surut. Selera konsumen kerap berubah-ubah dan sulit ditebak. Selengkapnya baca di sini.

2. Transmisi i-AMT Wuling Cortez Canggih dan Minim Biaya Perawatan

Wuling Cortez bakal meramaikan pasar otomotif nasional mulai tahun depan. MPV yang disebut-sebut sebagai calon penantang Toyota Kijang Innova ini hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai menyebut, berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya, transmisi i-AMT yang digunakan Cortez memiliki respons yang baik dan hampir tidak ada selip. Tidak cuma itu, biaya perawatannya juga lebih terjangkau dibanding transmisi otomatis konvensional. Selengkapnya baca di sini.

3. Hindari Pengharum Kabin Berbentuk Gel, Ini Alasannya

Tipe pengharum mobil memang berbeda-beda, ada yang berbentuk liquid (cairan) dan gel. Namun disarankan, pilih pengharum ruangan liquid untuk di dalam mobil Anda.

Pengharum liquid bisa menjadi pilihan jika tak ada pengharum aroma terapi. Pengharum liquid dengan bentuk cair, biasanya disemprot ke seluruh kabin, dan cocok digunakan sebelum bepergian bersama keluarga. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Transmisi i-AMT Wuling Cortez Canggih dan Minim Biaya Perawatan

Wuling Cortez bakal meramaikan pasar otomotif nasional mulai tahun depan. MPV yang disebut-sebut sebagai calon penantang Toyota Kijang Innova ini hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai menyebut, berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya, transmisi i-AMT yang digunakan Cortez memiliki respons yang baik dan hampir tidak ada selip. Tidak cuma itu, biaya perawatannya juga lebih terjangkau dibanding transmisi otomatis konvensional.

"Transmisi otomatis konvensional dilengkapi dengan pelumas ATF yang harus diganti secara berkala. Kalau transmisi i-AMT tidak ada pelumas ATF-nya, jadi biaya perawatan lebih murah," terang Cindy dalam keterangan resminya, Selasa, (26/12/2017).

Sekadar informasi, i-AMT milik Wuling Cortez merupakan pengembangan khusus dari Aisin-Warner yang tak lain adalah pemasok drivetrain OEM (Original Equipment Manufacturer) ke berbagai pabrikan mobil Jepang hingga Eropa, seperti Toyota, Mitsubishi, Nissan, Mini, Volvo, Ford, dan Chrysler.

Pengembangan khusus tersebut dilakukan pada pengontrol modulnya. AMT dikendalikan oleh TCM (Transmission Control Module) yang berfungsi untuk mengontrol clutch motor, shift motor, dan selector motor.

Di Cortez sendiri, perangkat TCM sudah mendapat sentuhan khusus agar menghasilkan output yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.