Sukses

Menyayat Hati, Lihat Koenigsegg Regera Uji Tabrakan

Video uji tabrak Koenigsegg Regera yang diunggah oleh akun @koenigseggautomotive di Instagram akan menguji kesabaran Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pernah melihat video uji tabrakan sebelumnya? Jika uji tabrakan dilakukan pada mobil yang termasuk mobil 'biasa', maka Anda akan merasa biasa saja. Namun, video uji tabrak Koenigsegg Regera yang diunggah oleh akun @koenigseggautomotive di Instagram akan menguji kesabaran Anda.

Video tersebut memperlihatkan mobil Koenigsegg Regera disiksa habis-habisan. Tidak saja uji tabrakan, mobil yang dibanderol $2 juta (setara Rp 27 miliar) tersebut disiksa menggunakan palu, digunakan untuk melibas trotoar, dan berbagai penyiksaan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Fakta lainnya, mobil ini hanya dibuat sebanyak 80 unit saja untuk di seluruh dunia.

Dilansir Autoevolution, dalam pengujian tersebut sasis milik Regera tidak mengalami kerusakan. Koenigsegg crash structure memang dikenal kuat, dan pernah terbukti saat tragedi kecelakaan One:1 di Nurburgring. Mobil tersebut melompati pagar pembatas, namun sang penguji selamat tanpa cedera yang berarti.

 

 

THANK YOU FOR 1 MILLON FOLLOWERS! Thats SMASHING! 🔥

A post shared by Koenigsegg (@koenigseggautomotive) on

Banyak warganet yang tidak sanggup menontonnya dan mengomentari video Koenigsegg Regera yang diunggah oleh @koenigseggautomotive.

@alexhouser431 NO I CANT WATCH 😢😭

@tyler_isc This hurt more than getting dumped by my ex...

@jacknicholls17 This is so painful to watch a work of art destroyed

@_felice_romano_ How to kill people's Hearts STARTER PACK

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koenigsegg Agera RS Patahkan Rekor Bugatti Chiron

Pada medio bulan September lalu, Bugatti Chiron mencatatkan rekor 0-400km/jam-0 dengan catatan waktu 42 detik. Namun, catatan rekor tersebut tidak berlangsung lama, karena Koenigsegg Agera RS baru-baru ini mencatatkan rekor baru.

Dilansir Topgear, Koenigsegg Agera RS mencatatkan waktu 0-400km/jam-0 selamat 36,4 detik. Selisih waktu yang nyaris mencapai 6 detik tersebut mengukuhkan Koenigsegg Agera RS sebagai mobil tercepat, dan Bugatti Chiron akan sulit untuk menutupi selisih waktu tersebut.

Kepada Topgear, Koenigsegg awalnya berencana untuk mencatatkan rekor antara 30 September dan 2 Oktober 2017 di sirkuit Papenburg, Jerman. Namun rencana tersebut harus mundur akibat cuaca yang kurang mendukung. Pengujian akhirnya mengambil lokasi di Vandel, Scandinavia selatan pada 1 Oktober lalu.

 

 

Uniknya, Koenigsegg Agera RS yang digunakan adalah milik pribadi. Dan sang pemilik tidak sabar untuk melihat 'batasan' dari mobil kesayangannya dibanding mobil pabrikan lainnya. Mesin 5,0 liter twin-turboV8 tersebut menghasilkan tenaga 1.378 hp dengan torsi puncak 1.370 Nm.

Seperti yang terlihat pada video, kondisi tempat pengujian tidak terlihat terlalu mulus, dengan panjang hanya 2,8 km. Koenigsegg sendiri mengungkapkan dengan trek sepanjang itu, sangat mudah untuk mencapai ujung dari trek. "Trek ini terbilang cukup aman, karena ada run-off zone di akhir trek. Akan tetapi akan lebih aman jika kami tidak menggunakan itu," ungkap pembicara dari Koenigsegg .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini