Sukses

Yamaha Ubah Warna Soul GT, Harga Naik?

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam melakukan sedikit penyegaran pada salah satu skuter andalannya yaitu Soul GT.

Berdasarkan keterangan tertulis di meja redaksi Liputan6.com, penyegaran pada Yamaha Soul GT ini terjadi pada warna dan grafis anyar.

Warna dan grafis ini tersaji di dua tipe, Soul GT AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) dan Soul GT AKS (Advance Key System).

Soul GT AKS SSS teranyar ini hanya tersedia satu warna yaitu Tough Green Gold  atau hijau. Sedangkan pada tipe Soul GT AKS hadir tiga warna lainnya ada yaitu Tough Green (hijau), Challenger Gunmetal (abu-abu), dan Bravery Black (hitam).

Kendati begitu, untuk soal harga tak ada perubahan pada Soul GT AKS SSS dan AKS terbaru. Untuk Soul GT AKS SSS masih dibanderol Rp 17,44 juta sedangkan Soul GT AKS Rp 16,9 juta. Keduanya harga on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Kelebihan Yamaha Soul GT

Skuter Soul GT pada dasarnya telah dilengkapi speedometer dengan desain baru yang maskulin dan sporty, lalu dijejali LED headlight sehingga lebih terang dan awet.

Bagian kaki-kaki skuter ini juga menggunakan tapak lebar, sehingga lebih stabil saat berkendara dan membuat tampilan semakin gagah.

Soul GT telah dilengkapi mesin 125 cc, yang dilengkapi Air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder, yang menghasilkan daya hingga 9,3 Tk dan torsi 9,6 Tk.

Dengan mesin tersebut, maka di atas kertas Soul GT diklaim lebih irit 50 persen. Motor ini juga disebut minim gesekan, dan suhu mesin lebih stabil.  

Adapun beberapa fitur yang dibenamkan pada skuter ini antara lain penggunaan fitur SSS (Stop & Start System) yang dapat membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan star atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Fitur lainnya yaitu quick start dapat menghidupkan mesin lebih cepat yang mendukung fitur stop & start system, serta ECO indicator yang dapat membuat pengendara lebih ekonomis dan aman saat dipacu.

Sementar untuk AKS (Advance Key System), fitur ini berfungsi  menemukan lokasi saat parkir dan membuka penutup kunci, di mana caranya sangat mudah yakni tekan sekali.

Adapula smart lock system yang dapat membantu motor berkapasitas bagai 14 liter ini ketika pengereman saat tanjakan maupun turunan.

Artikel Selanjutnya
Mesin VVA, Tenaga Yamaha Lexi 125 Lebih Besar dari Kompetitor?
Artikel Selanjutnya
Yamaha Lexi 125 Tantang Honda Vario, Ini Bocoran Spesifikasinya