Sukses

Kalau Bentuk Daihatsu Xenia Baru seperti Ini, Setujukah?

Daihatsu DN Multisix dikabarkan akan menjadi penerus Daihatsu Xenia.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua mobil konsep akan berakhir menjadi model konsep selamanya. Tapi tengok Mitsubishi XM Concept yang dipamerkan pada GIIAS 2016 silam, dan kini berwujud sebagai mobil produksi dengan nama Mitsubishi Xpander. Bentuknya pun tidak terlalu jauh, hanya dengan sedikit perubahan agar harga jualnya dapat bersaing. Bahkan mobilnya diterima dengan baik oleh masyarakat dan mulai terlihat di jalanan.

Pada GIIAS 2017, Daihatsu memajang Daihatsu DN Multisix. Setelah itu, DN Multisix dipamerkan di Tokyo Motor Show yang berlangsung 25 Oktober-5 November 2017 lalu.

Apakah ini pertanda DN Multisix akan menjadi penerus Daihatsu Xenia? President Director Daihatsu Motor Company, Ltd Koichiro Okudaira, mengungkapkan pihaknya masih melalukan survei. Dirinya mengakui, masih harus melakukan berbagai revisi, dan jika sudah cocok ada kemungkinan memasuki jalur produksi.

Nah, berdasarkan pengalaman XM Concept dengan Xpandernya, Anda mungkin bisa membayangkan jika DN Multisix suatu saat menggantikan Daihatsu Xenia di tahun 2018. Ikuti polling otomotif pekan ini dan suarakan pendapat Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Toyota Rush Bungkam Popularitas Xpander

All new Toyota Rush yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu nyatanya dapat mengadang popularitas Mitsubishi Xpander yang meroket sejak peluncurannya. Popularitasnya juga mengalahkan mobil Cina Wuling Confero dan juga saudara kembarnya all new Daihatsu Terios.

Polling otomotif yang dilakukan pekan lalu melibatkan lebih dari 900 pembaca setia Liputan6.com. All new Toyota Rush berhasil menggaet 42 persen pembaca, di posisi dua terdapat Mitsubishi Xpander dengan raihan suara 26 persen, Wuling Confero harus puas di posisi ketiga dengan peraihan suara 17 persen, dan saudara kembar Rush, yaitu Terios mengantongi 15% suara.

Polling tersebut membuktikan, penyegaran yang dilakukan oleh Toyota sangat diapresiasi oleh pembaca. Namun, Daihatsu nampaknya harus berpuas diri dengan berada di posisi keempat. Meskipun memiliki wajah yang serupa dengan Rush, pembaca Liputan6.com lebih tertarik dengan kembarannya dari Toyota.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017). Wuling Confero tak kalah mengejutkan. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza dkk, banderol Confero bikin kaget. Namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah dari kompetitornya.

Sementara duet all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios mengejutkan dari segi desain yang berubah total dari pendahulunya. Ban serep (cadangan) alias konde yang biasa menggantung di pintu belakang dipindah posisinya ke kolong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.