Sukses

Buka Tahun, Datsun Perkenalkan Crossover Anyar, Ini Detailnya

Membuka tahun, PT Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Cross. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Membuka tahun, PT Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Cross. Model ini, bakal menjadi line-up unggulan pabrikan asal Jepang tersebut di Tanah Air, menyusul dua varian sebelumnya, Datsun GO dan Datsun GO+.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, Datsun Cross bakal mengawali perjalanan baru dari segmen Datsun di Indonesia.

"Mobil ini merupakan wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable. Juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Koito dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

Lanjut Koito, Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Memiliki desain yang stylish dengan ubahan di desain depan, dan penambahan body kit. Model ini juga memiliki fitur yang cukup canggih, dan siap menjadi teman yang sesuai dengan gaya hidup pecinta Datsun.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross bakal menciptakan segmen baru, dengan desain crossover dan ground clearance yang tinggi.

Nama Cross sendiri merupakan definisi karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun Cross bisa bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Untuk peluncuran perdananya, Datsun Cross bakal resmi mengaspal di Indonesia pada 18 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datsun Janji Ada Fitur Koneksi Internet untuk Konsumen Indonesia

Sejak pemunculannya pada 2014, Datsun tetap konsisten bermain di segmen mobil murah dan ramah lingkungan. Namun, kinerjanya kurang memuaskan di pasar Indonesia.

Menanggapi hal itu, Regional SVP, Head of OC_ASEAN & Oceania Nissan Motor Co., Yutaka Sanada masih tetap optimistis untuk eksis di pasar Indonesia.

"Datsun mengalami fluktuasi. Tapi, peluang Datsun di Indonesia masih sangat besar karena segmennya besar dan terus berkembang, juga daya beli masyarakat yang meningkat," ujarnya di hadapan sejumlah wartawan otomotif.

Melihat kondisi tersebut, Sanada punya komitmen untuk terus mengembangkan pasar Datsun. "Momentum itu akan diperbaiki dengan event dalam waktu dekat," ungkapnya.

Menurutnya, akan ada produk yang sesuai dengan konsumen Indonesia. Sanada menilai keterikatan masyarakat Indonesia dengan akses internet membuat Datsun berpikir untuk memasukkan fitur itu dalam produk mendatang.

"Akan ada fitur yang membuat konsumen tetap terkoneksi dengan internet," ungkap Sanada. Fitur seperti ini yang membuat Datsun bisa punya daya saing lebih terhadap kompetitornya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.