Sukses

Top3: Fast and Furious Live dan Pencurian Mobil Pintar

Liputan6.com, Jakarta Aksi menegangkan dalam film Fast & Furious sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi kalau bisa melihat kejar-kejaran itu secara langsung. Dan semua itu memang dibuat nyata dalam Fast & Furious Live. Mobil yang berlaga menjadi perhatian dan populer di kalangan pembaca Otomotif Liputan6.com. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kerennya Deretan Mobil di Laga Fast & Furious Live

Aksi kejar-kejaran mobil dalam film Fast & Furious memang selalu penuh dengan kejutan. Berbagai efek digunakan agar kejar-kejaran semakin dramatis dan terlihat mustahil. Nah, bagi Anda pencinta film aksi yang melibatkan mobil, pada tahun baru Anda dapat menyaksikan adegan penuh andrenalin tersebut secara langsung di Fast & Furious Live.

Mobil yang digunakan merupakan mobil-mobil yang khas dari setiap seri Fast & Furios. Apa saja mobilnya? Inilah deretan mobil keren Fast & Furious Live, dilansir TopGear. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Panik, Lakukan 5 Hal Ini Jika Mobil Mogok di Jalan Tol

Saat berkendara di jalan tol, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Salah satunya, mobil yang digunakan mogok di tengah jalan tol.

Jika sudah begitu, pastinya bakal jadi hal yang merepotkan. Pasalnya, bakal menjadi hal yang sangat sulit untuk menemukan bengkel di jalan bebas hambatan. Selain itu, jika mobil ditinggalkan, toh juga juga akan sulit menemukan kendaraan umum yang mau berhenti di jalan tol. Selengkapnya baca di sini.

3. Marak Pencurian Mobil dengan Smartkey, Begini Tips Mencegahnya

Saat ini, mobil yang beredar secara global sudah memiliki piranti keamanan yang cukup canggih. Fitur kunci cerdas alias smartkey, sudah menjadi standar bagi pabrikan mobil di seluruh dunia.

Namun, dengan fitur tersebut, bukan berarti mobil 100 persen aman dari pencurian. Bahkan, fenomena pencurian mobil yang sudah dilengkapi smartkey kembali meningkat. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 4 halaman

Jangan Panik, Lakukan 5 Hal Ini Jika Mobil Mogok di Jalan Tol

Saat berkendara di jalan tol, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Salah satunya, mobil yang digunakan mogok di tengah jalan tol.

Jika sudah begitu, pastinya bakal jadi hal yang merepotkan. Pasalnya, bakal menjadi hal yang sangat sulit untuk menemukan bengkel di jalan bebas hambatan. Selain itu, jika mobil ditinggalkan, toh juga juga akan sulit menemukan kendaraan umum yang mau berhenti di jalan tol.

Biasanya, jika sudah begitu, pemilik kendaraan akan panik. Namun, dengan rasa panik tersebut, justru tidak bisa menjadi solusi yang tepat ketika menghadapi situasi tersebut.

Melansir laman Daihatsu Indonesia, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan pemilik kendaraan saat mobil mogok di jalan:

1) Safety first

Langkah pertama setelah jangan panik jika mobil mogok di jalan tol, yaitu dengan cara menepikan kendaraan ke bahu jalan. Bila masih memungkinkan, roda kiri lebih keluar dari bahu jalan, atau menginjak rumput sehingga posisi mobil akan lebih keluar dari jalan.

Fungsinya,  untuk menghindari mobil terserempet atau tertabrak oleh pengendara lain yang sedang menggunakan jalur paling kiri selain bahu jalan.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2) Nyalakan lampu hazard

Tambahkan lampu kecil dan lampu hazard juga jika kejadiannya pada malam hari. Tujuannya, agar lebih terlihat oleh pengendara lain, sehingga mobil yang melintas dapat mengetahui bahwa ada mobil yang sedang dalam kondisi darurat dan berhenti di pinggir jalan.

Lampu hazard juga dapat terlihat dari kejauhan, sehingga mobil yang melintas lebih berhati-hati dan memposisikan mobil lebih ke kanan.

3) Pasang segitiga pengaman

Untuk memberitahukan ke pengendara lain, bahwa kendaraan Anda sedang  bermasalah. Pasanglah segitiga pengaman lebih dari 10 meter di belakang mobil, dan lebih keluar 30-50 sentimeter jika ditarik garis lurus dari body terluar mobil sisi kanan, searah dengan perlintasan mobil lain.

Apabila di jalan tol sedang macet atau padat merayap, jarak segitiga pengaman bisa dikurangi menjadi kurang lebih 5 meter.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4) Segera keluar dari mobil

Tujuannya, untuk menghindari cidera jika mobil ditabrak dari belakang oleh pengendara lain, yang masih memanfaatkan bahu jalan untuk jalur laju mobilnya.

Usahakan, tidak ada satu orangpun yang berada di dalam mobil mengingat risikonya yang cukup parah jika ditabrak dari belakang.

5) Hubungi pengelola jalan tol

Setelah itu, segera hubungi pengelola jalan tol. Jika sedang berada di jalan tol Jasa Marga, Anda dapat menghubungi hotline 14080 untuk meminta bantuan derek mobil hingga ke pintu keluar tol yang terdekat.

Apabila berada di tol selain Jasa Marga, nantinya akan di informasikan nomor telpon dereknya. Setelah keluar dari tol, kamu dapat menghubungi bengkel langganan atau ke bengkel resmi terdekat.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris