Sukses

Audi Tinggalkan Desain Mobil yang Membosankan, Alasannya?

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi akhirnya akan meninggalkan strategi desain yang terbilang repetitif akhir-akhir ini. Hal serupa juga dilakukan oleh rivalnya, yaitu Mercedes dan BMW.

Rupert Stadler, Chief Executive Audi, mengungkapkan, "Proses desain repetitif ini digunakan agar Audi lebih mudah dikenali di pasar yang baru dan berkembang. Namun, hal tersebut akan segera berubah, karena kami sudah dikenal baik di pasar kami seperti Cina. Kami akan mengubah filosofi desain dan memberikan mobil tampilan yang baru."

Marc Lichte, orang yang bertanggung jawan untuk desain AUdi, menyadari kini ada lokasi yang akan menerima perubahan dari Audi.

"Mobil kami akan berada di jalur produksi selama enam tahun, saya pikir setiap model harus memiliki desain khas tersendiri agar tetap menarik dalam jangka waktu tersebut," ungkap Lichte.

Dilansir Autocar, Lichte percaya langkah terbesar Audi di bidang desain setelah peluncuran E-tron quattro SUV pada tahun depan.

Proporsi mobil dapat berubah banyak seiring dengan perkembangan teknologi penggerak motor elektrik yang semakin mengecil.

"Desain akan mengarah ke arah yang benar-benar berbeda. Desainer akan bermain dengan jenis material baru, jadi kami bisa membuat mobil dengan overhang lebih pendek dan bonnet lebih rendah. Desainnya akan lebih menarik," pungkas Lichte.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 3 halaman

Tim Barcelona Dapat Mobil Baru, Messi Pilih Apa?

Menjadi pemain di klub kaya memang menjadi mimpi para pesepak bola. Selain karena upah selangit, banjir bonus akan menanti terlebih jika gelar juara di tangan. Hal ini pun kembali terjadi pada tim sepak bola Barcelona. Salah satunya Messi juga mendapatkan mobil baru.

Ya, seperti dilansir situs resmi FC Barcelona, Minggu (3/12/2017), para pemain dan official mendapatkan secara gratis mobil Audi yang tak lain merupakan sponsor utama tim Catalunya.

 

 

Menariknya, pemberian mobil ini seperti ajang pelatihan berkendara yang dilakukan setelah sesi latihan, kemudian mereka digiring ke Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (31/11/2017).

Para pemain didampingi sejumlah petinggi Barcelona, mulai dari Vice President FC Barcelona pertama Jordi Cardoner, CEO Òscar Grau, Global Business Area Director Francesco Calvo, dan Director of Audi España, Guillermo Fadda.

Kursus mengemudi juga diberikan pembalap Spanyol Jordi Gene dan pembalap muda asal Swiss, Nico Muller. Setelah kursi mengemudi, Audi mengakhirinya dengan memberi mereka kunci mobil kepada masing-masing pemain.

Mau tahu mobil baru apa saja kini dimiliki punggawa Barcelona? Ini daftarnya:

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique mendapatkan Audi RS 6 Avant Performance 4.0 TFSI Quattro.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara Denis Suarez, Ivan Rakitic, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Jasper Cillessen, Rafinha, Arda Turan, dan Andre Gomes mendapatkan Audi Q7 Sport 3.0 TDI Quattro.

Ousmane Dembele, Paco Alcace, Sergio Reoberto, Lucas Digne, Samuel Umtiti, Sergio Roberto mendapatkan Audi RS3 Sportback 2.5 TFSI Quattro

Lalu Nelson Semedo, Paulinho dan Ernestto Valverde memperoleh Audi Q7 3.0 TDI E-Tron Quattro. Kemudian Javier Macherano Audi A7 Sport Black Line Edition 3.0 TDI Quattro, dan Andres Iniesta memilih Audi SQ7 4.0 TDI Quattro.

Adapun Aleix Vidal mendapat Audi R8 Spyder V10 5.2 FSI Quattro, Gerard Deulofeu yaitu Audi Q5 Design 2.0 TDI Quattro, Sergio Busquets memilih Audo R8 Plus dan Ter Stegen seleranya jatuh pada Audi SQ5 S Line 3.0 TFSI Quattro.

Artikel Selanjutnya
Kuatnya Godaan Hot Hatch Asal Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Nissan XMotion, Memadukan Teknologi Modern dan Kebudayaan Jepang