Sukses

Ini Bedanya Setelan Yamaha RX King untuk Harian dan Touring

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha RX King yang terkenal dengan lajunya yang kencang, ternyata perlu di-setting sesuai dengan kebutuhan pengendara. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat "jet darat" ini berlari kencang.

Salah satu upayanya antara lain bisa dengan meningkatkan pengapian, menambah jumlah kampas kopling, atau dengan setting karburator.

Namun setelan untuk dibawa harian dan touring jelas berbeda. Hal ini berkaitan dengan panas mesin yang dihasilkan dari motor tersebut.

Korwil Pusat King's Club Djakarta (KCDj) Ferdiansyah mengatakan, jika motor ingin digunakan untuk touring atau perjalanan jauh, semestinya pengendara harus memberi oli samping secara "atas-bawah".

"Masing-masing spek motor sama saja, tapi biasanya kalau jarak jauh itu kita pasti double oli samping (atas-bawah). Kalau harian gak perlu, karena kota kan biasanya padat (jalanannya)," ujar Ferdy kepada Liputan6.com, Jumat (5/1).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski tak ada takaran yang pasti untuk menuang oli ke tangki bensin, Ferdy juga tak menyangkal masih banyak pengendara harian yang menuang oli ke tangki bensin.

"Kalau oli sampingnya aktif ya hanya sekadar saja tuangnya, sekitar 2-3 tutup botol," ujar Ferdy.

Settingan pada RX King yang digunakan harian tentunya lebih irit, cepat panas, dan tenaga kurang maksimal. Begitu sebaliknya setelan touring yang perlu tenaga maksimal untuk melaju.

Artikel Selanjutnya
Mesin VVA, Tenaga Yamaha Lexi 125 Lebih Besar dari Kompetitor?
Artikel Selanjutnya
Yamaha Lexi 125 Tantang Honda Vario, Ini Bocoran Spesifikasinya