Sukses

Sederet Harga Mobil yang Naik di 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kenaikan harga mobil di awal tahun ini memang disebabkan beberapa faktor, seperti biaya produksi, perubahan spesifikasi, regulasi seperti Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Berikut ini sederet mobil-mobil yang akan menaikkan harganya di 2018:

1. Daihatsu

Terhitung Januari 2018 harga semua mobil baru Daihatsu mengalami kenaikan. Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan harga on the road (OTR) pada umumnya mengalami kenaikan mulai bulan Januari ini, sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Sigra dan Xenia mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta, sementara Ayla dan Hi Max Rp 1,5 juta. Selanjutnya, Grand Max pikap Rp 1,7 juta, dan terakhir Grand Max Mini Bus dan Luxio Rp 2 juta.

 

2. Mitsubishi Xpander

LMPV 7 seater andalan Mitsubishi ini juga mengalami lonjakan harga di awal tahun 2018. Mitsubishi ini mendapatkan kenaikan harga sebanyak Rp 3 juta. Sebelumnya Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran Osamu Iwaba menuturkan kenaikan harga tersebut. Kenaikan terjadi karena melonjaknya harga material dan komponen, tingkat inflasi dan juga faktor-faktor kecil lainnya.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga akan menaikkan harga sederet line-up-nya pada awal 2018, mulai dari Toyota Calya yang masuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) sampai kelas premium seperti Land Cruiser. Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan Toyota Calya akan mengalami kenaikan hingga  Rp 300 ribu. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang ini dijual mulai Rp 135,1 juta sampai Rp 152,65 juta. Sedangkan Toyota  Land Cruiser naik hingga Rp 32,3 juta.

4. Honda

Berbeda dengan APM lain, Honda belum merilis harga terbarunya di 2018 ini. Namun, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan akan ada rencana kenaikan harga. Diprediksi, kenaikan harga itu akan diumumkan sekitar Januari atau Februari 2018.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Toyota Vios Bermuka Dua dan Merek Terlaris
Artikel Selanjutnya
10 Merek Mobil yang Kurang Mujur di Indonesia Selama 2017