Sukses

Kamar Hotel Berisi Mobil Ada di Jerman, Seperti Apa Bentuknya?

Desain kamar yang sangat kental dengan nuansa otomotif, membuat Hotel V8 di Jerman nyaris seperti museum.

Liputan6.com, Jakarta - Hotel unik yang berlokasi Stuttgart, Jerman ini memang ditujukan untuk memuaskan para penggemar mobil. Hotel ini memiliki 10 kamar bertema mobil yang didedikasikan untuk dunia otomotif dengan nama unik dan kekhasan yang dimiliki.

kamar tema itu adalah AutoKino (drive-in movie dengan sebuah tempat tidur Caddy), V8 Camp (suasana kamar mirip taman ditambah ayunan), Racing (logo pabrikan dan pembalap di trek), Werkstatt (sebuah garasi dengan Morris dan kaki mekanik), Carwash (mobil Mercedes-Benz tua dengan sikat putar), Vision (sebuah turbin didesain seperti tempat tidur), Tuning (jok buckets), Nostalgie (tempat barang rongsokan), Tankstelle (tempat pegisian gas dengan sebuah Herbie), dan Motocycle (Route 66).

 

 

 

Kamar-kamar hotel bintang 4 itu dirancang bertema otomotif. Selain bahan-bahan bermutu layaknya sebuah bahan kamar sebuah hotel, keseluruhan 34 kamarnya dihias dengan perkakas dan bagian-bagian mobil. Hal unik lainnya, beberapa kamar dilengkapi tempat tidur yang terbuat dari potongan bodi mobil sungguhan.

Semua kamar dilengkapi dengan alat peraga unik dan memorabilia dari bagian-bagian mobil asli. Khusus untuk kamar yang bertemakan otomotif dibangun menggunakan aksesoris antik. Semuanya part asli mobil sebagai bagian untuk dekorasi kamar serta tempat tidur mobil terbuat dari mobil-mobil klasik seperti Cadillac, Mercedes atau Moris Minor.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dilansir amusingplanet, V8 Hotel bertempat di sebuah bangunan yang pernah digunakan sebagai terminal untuk bandara Boblingen, yang kala itu dibuka pada tahun 1915. Gedung hotel tersebut hanya memakai setengah dari bangunan bandara, setengah lainnya dipakai oleh Meilenwerk, sebuah museum otomotif yang menawarkan koleksi menarik bagi para penggemar mobil klasik, vintage dan kolektor mobil, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil. Tak heran, hotelnya juga nyaris seperti museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini