Sukses

Kemolekan Daihatsu Xenia Terbukti Memudar, Sosok Baru Dinantikan

Liputan6.com, Jakarta Gosip kehadiran Daihatsu Xenia baru sudah berhembus lama. Setidaknya kabar itu sudah muncul sejak GIIAS 2017 lalu, ketika Daihatsu menampilkan sebuah mobil konsep yang disebut DN Multisix.

Kembali, Daihatsu DN Multisix dipamerkan di Tokyo Motor Show yang berlangsung 25 Oktober-5 November 2017 lalu.

President Director Daihatsu Motor Company, Ltd Koichiro Okudaira, mengungkapkan pihaknya masih melalukan survei. Dirinya mengakui, masih harus melakukan berbagai revisi, dan jika sudah cocok ada kemungkinan memasuki jalur produksi.

Survei memang sudah selayaknya dilakukan supaya produksi masal nantinya laku dipasaran. Contoh yang terbukti sukses adalah saat Mitsubishi memperkenalkan konsep XM di tengah GIIAs dua tahun lalu. Dan kini, Xpander masih masuk daftar tunggu konsumen.

Xpander sendiri lawan langsung Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Banyak orang bilang desain Xenia-Avanza langsung out of date selepas kehadiran Xpander.

Makanya banyak penggermar Daihatsu Xenia yang ingin sosok mobil baru. Minggu lalu ketika Otomotif Liputan6.com membuat polling, hasilnya 90 persen voters lebih suka dengan DN Multisix untuk menggantikan desain Daihatsu Xenia yang ada sekarang. Sementara hanya 220 orang yang masih suka dengan Xenia saat ini.

1 dari 2 halaman

All New Toyota Rush Bungkam Popularitas Xpander

All new Toyota Rush yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu nyatanya dapat mengadang popularitas Mitsubishi Xpander yang meroket sejak peluncurannya. Popularitasnya juga mengalahkan mobil Cina Wuling Confero dan juga saudara kembarnya all new Daihatsu Terios.

Polling otomotif yang dilakukan pekan lalu melibatkan lebih dari 900 pembaca setia Liputan6.comAll new Toyota Rush berhasil menggaet 42 persen pembaca, di posisi dua terdapat Mitsubishi Xpander dengan raihan suara 26 persen, Wuling Confero harus puas di posisi ketiga dengan peraihan suara 17 persen, dan saudara kembar Rush, yaitu Terios mengantongi 15% suara.

Polling tersebut membuktikan, penyegaran yang dilakukan oleh Toyota sangat diapresiasi oleh pembaca. Namun, Daihatsu nampaknya harus berpuas diri dengan berada di posisi keempat. Meskipun memiliki wajah yang serupa dengan Rush, pembaca Liputan6.com lebih tertarik dengan kembarannya dari Toyota.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017). Wuling Confero tak kalah mengejutkan. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza dkk, banderol Confero bikin kaget. Namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah dari kompetitornya.

Sementara duet all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios mengejutkan dari segi desain yang berubah total dari pendahulunya. Ban serep (cadangan) alias konde yang biasa menggantung di pintu belakang dipindah posisinya ke kolong.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris
Artikel Selanjutnya
Makin Lengkap, Varian Baru Daihatsu Terios Bakal Muncul di GIIAS