Sukses

BMW G 310 GS Segera Meluncur, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan informasi yang dipublikasikan BMW Motorrad Indonesia melalui akun instagramnya @bmwmotorrad_id, BMW akan segera memperkenalkan BMW G 310 GS pada 21 Januari 2018 mendatang. Berikut yang tertulis dalam caption foto di Instagram-nya:

"Hi guys and gals, save the date for our upcoming launching of the new G310GS on January 21st. Stay tune for the location. You can testride and have fun with the new bike. Let's make life a ride"

Masih belum dipastikan, peluncuran motor anyarnya ini akan berlangsung di mana. Soal harga, pihak BMW juga belum merilis secara resmi akan dipasarkan dengan harga berapa di Indonesia. Namun, seperti diketahui, motor ini sudah bisa dipesan sebelumnya melalui toko online dalam waktu yang terbatas.

BMW G310 GS sendiri diperkuat mesin yang sama pada model G310 R. Sama seperti versi naked sport G 310 R, motor adventure G310 GS yang menggunakan mesin 310 cc satu silinder, DOHC, dan berpendingin radiator ini diproduksi oleh TVS di India. Saat ini kolaborasi antara BMW dan TVS sudah menghasilkan tiga varian motor, yaitu BMW G 310 R (naked sport), BMW G 310 GS (adventure), dan TVS Akula 310 (sport full fairing).

Tenaga untuk G 310 GS sendiri diklaim mencapai 34 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Motor penjelajah itu ditaksir bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 143 kpj, dengan klaim konsumsi bahan bakar 30 km/liter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Keren, Tinjau Langsung Jalur Liburan Kakorlantas Tunggangi Moge

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa terjun langsung meninjau jalur liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

Uniknya, jebolan Akademi Kepolisian 1987 itu melakukan pantauan melalui darat dengan sepeda motor. Namun, sepeda motor yang satu ini cukup menarik perhatian, khususnya bagi kalangan warga net.

 

 

Ya, mantan Kapolda Papua Barat tersebut menggunakan motor gede (moge) buatan pabrikan Jerman, yaitu BMW. Lantas motor BMW jenis apakah yang digunakan Irjen Royke Lumowa?

“Itu BMW Motorrad R1200RT,” ungkap Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Minggu (24/12/2017).

 

Berdasarkan akun Instagram, perjalan dengan menggunakan BMW R12000RT @NTMC_polri, Royke melakukan perjalanan dari titik start Brexit, untuk meninjau arus lalu lintas dalam tol hingga Kuningan.

Tak hanya menggunakan R1200RT, Royke juga menunggangi BMW R1200GS. Motor yang kerap digunakan adventure ini dikendarai untuk meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Kaligangsa-Gringsing Jawa Tengah.

 

Tidak sampai di situ, untuk menjaga keselamatan berkendara, dia juga mengenakan jaket dan perlengkapan bermotor seperti helm serta sarung tangan.

Artikel Selanjutnya
BMW Group Indonesia Cetak Rekor Penjualan, Ini Model Terlarisnya
Artikel Selanjutnya
BMW Kembali Luncurkan Sedan Mewah Terbaru Rakitan Sunter