Sukses

Jeep Ini Tiba-Tiba Berputar-putar di Tengah Jalan

Liputan6.com, Texas - Jeep Grand Cherokee tiba-tiba saja berputar-putar di tengah jalan. Beruntung, insiden yang memacu adrenalin itu tidak berujung celaka.

Dikutip Carscoops, Senin (8/1/2018) insiden yang dialami Jeep Grand Cherokee kelir merah itu terjadi jelang perayaan pergantian tahun di Abilene, Texas, Amerika Serikat. Permukaan jalan yang licin menjadi penyebab SUV Amerika itu kehilangan kendali.

Dalam video tersebut nampak seorang pengendara mobil merekam kecelakaan yang menimpa sebuah pikap yang diperkirakan menarik karavan. Tiba-tiba, Jeep Grand Cherokee kehilangan kendali dan berputar-putar tepat di depannya.

Setidaknya SUV itu berputar hingga tiga kali sebelum akhirnya bisa dikendalikan dan melanjutkan perjalanan. Beruntung mobil itu tidak terguling atau bahkan tertabrak mobil lainnya.

Cuaca yang tidak bersahabat beberapa waktu terakhir dan bahkan mencapai titik beku menjadi penyebab licinnya permukaan jalan.

1 dari 2 halaman

Jeep Wrangler Plug-in Hybrid

Menyusul peluncuran Jeep Wrangler 2018 di gelaran Los Angeles Auto Show (LA Auto Show), Kepala Jeep, Mike Manley, telah mengonfirmasi jika modelnya bakal disuntikkan mesin plug-in hybrid.

Menyitat Carscoops, Kamis (30/11/2017), Jeep Wrangler dengan mesin hibrida ini akan ada di 2020. Namun sayang, pabrikan asal Amerika Serikat ini belum mau memberikan spesifikasi detail model tersebut.

Selain itu, Jeep juga enggan memberitahu, apakah Jeep Wrangler ramah lingkungan ini bakal hadir sebagai model 2020, atau meluncur di 2020.

Jika harus menebak, sepertinya Jeep Wrangler dengan mesin hibrida ini bakal berbagi komponen dengan satu-satunya Fiat Chrysler plug-in hybrid, yaitu Chrysler Pacifica. Kendaraan tersebut, dibekali baterai berukuran 16 kWh.

Untuk mesin konvensionalnya, mobil ini bakal menggendong mesin diesel V6 generasi terbaru, berkapasitas 3 liter.

Artikel Selanjutnya
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Artikel Selanjutnya
Truk Tangki BBM Terbakar di Cikampek karena Pecah Ban