Sukses

Nissan Serena Terbaru Mulai Diuji Coba, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Serena generasi kelima siap meluncur dalam waktu dekat. Namun, sebelum resmi mengaspal, mobil keluarga pabrikan asal Jepang ini sudah tertangkap kamera, tengah diuji coba di jalan.

Melansir Paultan, Senin (8/1/2018), dari foto yang beredar, terlihat Nissan Serena mendapatkan beberapa ubahan. Meskipun mendapatkan sedikit kamuflase, namun detail eksterior Nissan Serena baru ini masih terlihat cukup jelas.

Bagian depan Nissan Serena dilengkapi grill V-motion yang menyatu dengan kap, dan lampu utama dua tingkat. Nissan Serena juga memliki garis tegas dari lampu depan, menyambung ke gagang pintu, hingga menuju pintu geser.

Untuk pasar Jepang, Nissan Serena tersedia dalam varian Highway Star, dengan dilengkapi bodikit. Tambahan tersebut, berupa bumper depan yang lebih agresif, side skirts, dan bumper belakang baru.

Sementara itu, untuk Nissan Serena yang tertangkap tengah diuji coba ini merupakan varian Highway Star. Meskipun dibungkus, terlihat tailgate Nissan Serena generasi baru ini masih disembunyikan, dan mendapatkan desain yang disperbaharui, serta pilar D hitam, dan lampu belakang yang lebih kecil.

Untuk tenaganya, Nissan Serena baru ini bakal dipersenjatai dengan mesin S-Hybrid yang sama seperti generasi sebelumnya. Mesin konvensional, Nissan Serena dipasangkan mesin bensin empat silinder direct injection MR20DD, berkapasitas 2,0 liter.

Dengan unit tersebut, mesin ini mampu menghembuskan daya hingga 144 Tk, pada 5.600 rpm dengan torsi maksimum hingga 210 Nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan untuk tenaga listrik, dilengkapi baterai 1,8 kW berkapasitas 200 amper. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi CVT Xtronic.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Nissan Serena listrik masuk ke Indonesia?

Untuk menyambut era mobil listrik di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, terus melakukan uji coba dan memperkenalkan mobil listrik uniknya, Nissan Note e-Power.

Selain Nissan Note, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki satu line up e-Power, di mobil keluarga andalannya, Serena. Model ini sendiri, sudah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Oktober lalu.

Lalu, apakah Nissan Serena e-Power juga bakal mengaspal di Indonesia?

Dijelaskan Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, baik untuk Nissan Note e-Power maupun Serena e-Power memang menunggu regulasi LCEV dari pemerintah.

"Nah, seperti yang saya tegaskan, baik Note e-Power dan Serena e-Power yang memang sudah ada di model line up kami belum ada time plan sama sekali, karena tergantung time plan dari regulasi pemerintah," jelas Davy saat berbincang dengan wartawan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Davy, setelah regulasi terkait program mobil ramah lingkungan resmi diterbitkan pemerintah, Nissan bakal segera hitung harga jual, dan kemudian menentukan waktu peluncurannya kepada konsumen di Tanah Air.

"Kalau memang dari regulasinya memungkinkan, karena e-Power dayanya beda. Ujung-ujungnya semua bermuara ke regulasi. kami melihat sekarang pemerintah serius banget mengeluarkan regulasi LCEV," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris