Sukses

Pesanan Toyota Rush Tembus 2.500 Unit, Ini Warna yang Dominan

Liputan6.com, Malang - Desain Toyota all new Rush yang telah berevolusi layaknya sport utility vehicle (SUV) "zaman now" terbukti langsung menarik minat konsumen.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, meski harga baru diumumkan di awal Januari 2017, ternyata jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) all new Rush mencapai 2.534 unit.

"Lebih dari 85 persen itu Rush tipe TRD Sportivo,” tegas Soeryo saat ditemui di acara media test drive di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2018).

Lebih lanjut ia menyebut, untuk Rush tipe masing-masing kurang dari 10 persen. Adapun Rush dengan warna putih menjadi paling dominan dicari konsumen hampir 50 persen, kemudian disusul warna hitam, dan silver.

“Putih mungkin banyak dicari karena mudah diketahui kalau kondisinya kotor atau enggak. Warna putih juga enak dilihat,” ucap Soeryo.

Ia berharap dengan hadirnya Rush generasi terbaru, maka mobil tersebut dapat terjual antara 2.400-2.500 unit per bulannya.  Jika ditotal selama satu tahun maka penjualan Rush diharapkan tembus hingga 29 ribu unit.

Angka ini sekaligus mampu meningatkan penjualan Rush seperti model sebelumnya, yang dapat menyumbangkan hingga 8-10 persen dari total penjualan Toyota secara keseluruhan.

1 dari 2 halaman

Daftar Harga Toyota All New Rush

Toyota Rush generasi terbaru memang diluncurkan akhir November  2017. Meski model baru namun harga mobil tersebut tidak mengalami kenaikan di 2018.

Bahkan harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Tidak hanya itu untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan dengan model sebelumnya.

“Dengan berbagai penambahan fitur, pelanggan All New Rush mendapatkan Total Ownership Experience dan Value for Money yang lebih tinggi, karena harga tidak mengalami kenaikan atau sama seperti model sebelumnya,” ungkap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Nah, jika Anda memang berminat memboyong All New Rush, berikut daftar harganya:

Rush 1.5 G M/T : Rp 239.900.000

Rush 1.5 G A/T : Rp 249.900.000

Rush 1.5 TRD M/T : Rp 251.300.000

Rush 1.5 TRD A/T : Rp 261.300.000

Harga dengan status on the road Jakarta ini menepis prediksi Toyota saat peluncuran, di mana perkiraan harga Low SUV ini kemungkinan akan naik sekitar Rp 3 jutaan.

All New Rush hadir dalam dalam 6 warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica.

Didukung desain yang sama sekali baru, All New Rush diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV.

Artikel Selanjutnya
20 Mobil Terlaris Sepanjang 2017
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris