Sukses

Datsun Cross Pasti Gunakan CVT, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta Datsun Cross yang akan segera diluncurkan pada 18 Januari 2018 mendatang. Model terbaru dari Datsun ini akan melengkapi model Go dan Go+ yang sudah diperkenalkan sebelumnya di Tanah Air.

Selain memperkenalkan model baru, Datsun Cross sudah dipastikan akan mengadopsi mengusung transmisi  Continuously Variable Transmission (CVT). Hal ini disampaikan oleh Datsun melalui rilis resmi yang masuk ke redaksi Liputan6.com.

Menurut Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Datsun Cross mengadopsi teknologi dari CVT milik Nissan. "Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman, dan lebih efisien,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

CVT memang memiliki karakter berbeda dibanding transmisi otomatis lainnya yang beredar di Indonesia. CVT bekerja secara halus karena rasionya dapat berubah menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakter berkendara.

Untuk diketahui, mobil bertransmisi CVT dengan harga di bawah Rp 200 juta memanglah tidak banyak, pilihan yang cukup populer adalah Honda Brio Satya. Sedangkan mobil bertransmisi otomatis lainnya mengadopsi sistem planetary gear (konvensional) seperti Toyota Agya, atau AMT (Automated Manual Transmission) yang digunakan pada Suzuki Ignis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 3 halaman

Buka Tahun, Datsun Perkenalkan Crossover Anyar, Ini Detailnya

Membuka tahun, PT Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Cross. Model ini, bakal menjadi line-up unggulan pabrikan asal Jepang tersebut di Tanah Air, menyusul dua varian sebelumnya, Datsun GO dan Datsun GO+.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, Datsun Cross bakal mengawali perjalanan baru dari segmen Datsun di Indonesia.

"Mobil ini merupakan wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable. Juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Koito dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut Koito, Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Memiliki desain yang stylish dengan ubahan di desain depan, dan penambahan body kit. Model ini juga memiliki fitur yang cukup canggih, dan siap menjadi teman yang sesuai dengan gaya hidup pecinta Datsun.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross bakal menciptakan segmen baru, dengan desain crossover dan ground clearance yang tinggi.

Nama Cross sendiri merupakan definisi karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun Cross bisa bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Wujud Datsun Cross
Artikel Selanjutnya
Naik Kelas, Harga Datsun Cross CVT Bisa Mencapai Rp 175 Juta