Sukses

Mercedes-Benz Distribution Indonesia Fokus Garap Mobil Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis kendaraan niaga Daimler Trucks and Buses kini di bawah PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia. 

Mercedes-Benz Distribution Indonesia kini hanya fokus pada penjualan mobil penumpang saja. Per 2018 distribusi kendaraan niaga akan berada di bawah naungan PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI). 

"Ini perusahaan baru untuk truk dan bus. Mercedes-Benz Distribution Indonesia hanya akan menangani kendaraan penumpang. Akan banyak perubahan mulai saat ini," kata Presiden Direktur dan CEO PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Markus Villinger, Kamis (11/1/2018).

Ini merupakan strategi untuk menindaklanjuti keberhasilan Mercedes-Benz pada 2017 lalu di mana Mercedes mengklaim berhasil meraih berbagai pencapaian termasuk investasi signifikan di pabrik Wanaherang dan peluncuran Axor.

"Dedikasi ke kendaraan niaga ini akan membuat kami lebih fokus dalam melakukan bisnis. Ini akan membuat bisnis jauh lebih mudah," tutup Markus.

Seperti diketahui, untuk fasilitas perakitan, Daimler masih mengandalkan PT Mercedes-Benz Indonesia yang merakit secara lokal truk Axor dan sasis bus di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Strategi Baru

Mercedes-Benz Indonesia umumkan strategi baru operasionalnya di Indonesia dengan menggabungkan bisnis kendaraan niaganya, Daimler Trucks and Buses ke dalam perusahaan baru PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI).

Hal ini dilakukan sebagai strategi agar lebih fokus dalam bisnis kendaraan niaga di Indonesia.

"Mercedes-Benz berkomitmen terhadap Indonesia dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan ekonomi Indonesia," kata Presiden Direktur dan CEO PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Markus Villinger, saat media gathering di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Hal ini merupakan strategi untuk menunjukkan dedikasinya pada konsumen di Indonesia. 

"Strategi ini merupakan pembuktian lebih lanjut dari komitmen tersebut dan sebuah langkah penting untuk menunjukkan dedikasi berkelanjutan kami bagi para pelanggan di Indonesia. Kami akan terus melakukan yang terbaik dalam menghasilkan produk-produk kendaraan niaga terpercaya bagi Indonesia," papar Markus.

Melalui DCVI, Mercedes optimis bisa mencapai kesuksesan yang lebih tinggi di 2018 dengan memperkenalkan lebih banyak lagi inisiatif dan produk-produk kendaraan niaga bagi pelanggan. 

Artikel Selanjutnya
10 Merek Mobil yang Kurang Mujur di Indonesia Selama 2017
Artikel Selanjutnya
Mobil Langka yang Jadi Salah Satu Penunggak Pajak