Sukses

Selain Robot, Honda Juga Kenalkan Alat Penyimpan Energi

Liputan6.com, Las Vegas - Honda mengenalkan teknologi terbarunya saat memamerkan sejumlah kendaraan robot di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Robot-robot yang menganut konsep 3E (empower, Experience dan Emphaty) tersebut telah menggunakan sistem tenaga listrik portabel yang baru. Sistem tenaga listrik portabel yang dipakai dalam kendaraan robotnya menggunakan Mobile Power Pack (MPP).

Honda memaparkan bagaimana sumber energi terbarukan dapat diaplikasikan ke dalam berbagai peralatan. Untuk menghindari kelebihan suplai listrik yang terbuang sia-sia, maka Honda menciptakan Honda Mobile Power Pack ini untuk menyimpan suplai listrik berlebih ke dalam baterai portabel.

Honda Mobile Power Pack adalah baterai swappable yang mampu menyimpan 1 kWh atau lebih. Alat ini bisa digunakan untuk menyalakan apapun dari perangkat elektronik ke kendaraan.

Selain itu, MPP dapat diganti dan diisi ulang sehingga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk beragam situasi. Setiap Honda Mobile Power Pack dapat digunakan beberapa buah secara serentak.

1 dari 4 halaman

Honda Mobile Power Pack Exchanger Concept

CES 2018 dijadikan kesempatan Honda mengenalkan Honda Mobile Power Pack Exchanger Concept. Alat ini dapat ditempatkan di beberapa lokasi untuk menyuplai penggantian baterai bagi pengguna kendaraan listrik berukuran kecil. Perangkat ini juga berfungsi untuk melakukan pengisian listrik ke dalam banyak unit Power Pack secara serentak. 

2 dari 4 halaman

Mobile Power Pack Charge & Supply – Expandable Concept

Honda juga menampilkan Mobile Power Pack Charge & Supply – Expandable Concept, yang dapat digunakan sebagai sumber listrik di dalam rumah yang mengakomodasi banyak alat elektronik. Mobile Power Pack dapat berkomunikasi dengan perangkat lain serta mengumpulkan data mengenai bagaimana alat tersebut digunakan, kemudian mengirimkan data tersebut ke perangkat lain saat sedang melakukan pengisian daya.

3 dari 4 halaman

Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle Concept

Selain itu, yang terakhir ada Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle Concept, sebuah kendaraan EV ramah lingkungan yang didesain dengan slot untuk dua Power Pack di setiap sisi.

Artikel Selanjutnya
Kuatnya Godaan Hot Hatch Asal Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Nissan Pamerkan Crossover Konsep, Secanggih Apa?