Sukses

Akhirnya, Dealer Mobil Khusus Wanita Berdiri di Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu menjadi sangat istimewa bagi wanita di Arab Saudi. Pasalnya, sang pemimpin, yaitu Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, akhirnya menghapus larangan berkendara bagi wanita.

Dengan keputusan tersebut, mulai tahun ini berdasarkan kalender Islam atau sekitar 23-24 Juni 2018, kaum hawa di negara tersebut sudah bisa mengendarai mobil.

Meskipun baru bisa mengendarai mobil pertengahan tahun, sudah banyak wanita di Arab Saudi yang sibuk mencari kendaraan impiannya. Sadar hal tersebut, salah satu perusahaan swasta di Arab Saudi resmi membuka showroom khusus untuk wanita.

Melansir foto-foto yang diterbitkan AFP, ditulis Minggu (14/1/2018), showroom ini dibuka di salah satu pusat perbelanjaan di kota pelabuhan Laut Merah, Jeddah.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Terlihat, banyak wanita Arab Saudi yang mengunjungi showroom tersebut, untuk melihat, memilih, dan mencoba mobil impiannya untuk dikendarai sendiri dalam beberapa waktu ke depan.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Showroom yang khusus dikelola wanita ini juga menawarkan berbagai pembayaran. Bekerja sama dengan bank terkemuka atau perusahaan pembiayaan untuk memanjakan pembeli wanita di Arab Saudi.

Artikel Selanjutnya
Turis AS yang Pergi ke Korut Wajib Menyiapkan Surat Wasiat
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi Gelar Pameran Mobil Khusus Wanita